Cek Info GTK Tanpa Menggunakan Akun PTK Dapodik Melalui Login Manajemen Dikdasmen

Akhirnya info gtk semester 1 tahun 2019/2020 rilis. Tetapi sangat disayangkan karena masih banykak guru yang gagal login info gtk dikarenakan berbagai macam masalah. Diantaranya username dan password tidak ditemukan, Password salah bahkan username tidak terdaftar. Penyebabnya tak lain adalah karena para GTK lupa password bahkan ada yang belum sama sekali membuat akun gtk di dapodik.

Pada kesempatan ini guru-id akan memberikan solusinya bagi gtk yang gagal login di info gtk. Kabar terbarunya adalah Web Datadikdasmen kemendikbud saat ini bisa digunakan operator dapodik sebagai alternatif untuk cek info gtk tanpa harus login. Adapun di postingan ini, Blog guru-id akan berbagi langkah-langkah mudah cek info gtk tanpa login dari web info gtk kemendikbud sehingga tidak perlu masuk menggunakan NUPTK, Akun PTK ataupun NIK. cukup sekali klik tombol, maka langsung diarahkan ke laman info gtk.

Akun login datadikdasmen hanya operator sekolah yang memiliki aksesnya. Jadi jika GTK ingin melihat data validasi tunjangan profesi guru dan SKTP bisa menghubungi operator sekolah. Berikut adalah panduan cek info gtk di datadikdasmen.

STEP 1 Login ke laman manajemen datadikdasmen ke alamat web berikut : https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Gunakan username dan password akun dapodik sekolah anda. kemudian klik tombol kelola data sekolah. gambar cara cek info gtk 2019

STEP 2 Pada beranda datadikdasmen klik tombol "Kelola Data POKOK". Selanjutnya klik menu Guru dan tendik lalu pilih nama GTK yang aka di cek klik tombol profil gtk seperti penampakkan dibawah ini.

gambar cara cek info gtk lewat datadikdasmen

STEP 3 Pada laman Identitas guru, klik tombol "INFO GTK." Berikutnya browser anda otomatis akan diarahkan ke laman info gtk kemendikbud. alternatif cek info gtk

Selanjutnya pada laman info gtk, tambahkan url ini "/info_2019_s2" tanpa tanda petik tepat setelah url "http://info.gtk.kemdikbud.go.id/" yang ada tab browser. Lihat gambar dibawah ini sebagai contoh.

gambar cara cek info gtk tanpa login akun ptk dapodik

Demikian informasi tentang cara cek info gtk tanpa menggunakan akun ptk dapodik. Semoga membantu GTK Indonesia dan silahkan sebarkan ke rekan guru lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel