Cara Cek Hasil Pilpres 2019 di situs KPU go id

Blog guru-id akan berbagi info tentang bagaimana cara cek hasil pemilu 2019 yaitu real count perhitungan suara pilpres 2019 melalui web kpu.go.id. Bagi masyarakat Indonesia yang belum tahu caranya bisa membaca artikel ini sebagai panduan. Oke, semoga bermanfaat ya

https://pemilu2019.kpu.go.id merupakan alamat web resmi hasil perhitungan suara pilpres, Pileg DPR, DPRD Propinsi, Kabupaten/Kota, dan DPD tahun 2019. Melalui web tersebut publik bisa melihat secara online hasil hitung suara secara nasional baik rekap maupun penetapaan hasil pemilu seluruh propinsi di Indonesia. Untuk sekedar berbagi pengalaman, Berikut blog guru-id bagikan cara cek hasil sementara perhitungan suara melalui situs kpu.go.id.

Buka browser Internet anda, bisa menggunakan Ponsel android dan Komputer/laptop. Selanjutnya masukkan alamat berikut di tab browser anda. "https://pemilu2019.kpu.go.id/" tekan tombol enter, kemudian akan tampil hasil real count pilpres 2019 seperti penampakkan gambar dibawah ini. Untuk melihat hasil pilpres yang menang di tiap daerah atau luar negeri silahkan pilih sesuai propinsi, maka akan ditampilkan datanya, atau arahkan kursor anda ke bawah untuk melihat data keseluruhan.

gambar hasil pilpres 2019 real count di kpu go id
gambar hasil sementara pilpres 2019

Sampai postingan ini diterbitkan Pihak KPU masih menunggu hasil keseluruhan dari Semua TPS di Indonesia. Untuk hasil akhir perhitungan suara pilpres 2019 silahkan pantau terus situs https://pemilu2019.kpu.go.id. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel