Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah Di Dapodik

Baru-baru ini website dapodikdasmen mengumumkan berita tentang Persiapan Sistem Elektronik BOS menggunakan aplikasi SIPLAH yang mengharuskan operator membuat atau memutakhirkan akun login dan tugas tambahan kepala Sekolah dan Bendahara pada aplikasi dapodik. Selengkapnya berikut informasinya

Menanggapi informasi tersebut viter sebagai operator sekolah tertarik membuat panduan membuat Akun Login Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah serta tugas tambahan pada aplikasi dapodik. Walaupun demikian viter yakin rekan-rekan seperjuangan pastilah sudah paham caranya. Tapi jikalau ada teman-teman operator baru yang belum memahami, maka silahkan membaca postingan ini.

Berdasarkan informasi dari dapodikdasmen, viter mengutip beberapa kalimat penting terkait dengan Sistem Elektronik BOS. Selengkapnya berikut adalah kutipannya.

"Secara teknis pengoperasian SIPlah dan aplikasi lain dalam Sistem Elektronik BOS, akan teritegrasi dengan Dapodik. Sasaran/pengguna aplikasi tersebut adalah Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah. Untuk masuk ke aplikasi-aplikasi dalam Sistem Elektronik BOS akan menggunakan akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah yang telah dibuat melalui Aplikasi Dapodikdasmen."

Cara Membuat Akun PTK di Dapodik

Akun PTK/GTK yang viter maksud disini adalah khusus kepala Sekolah dan Bendahara sekolah. Untuk membuatnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah sebagai panduan.

1. login ke aplikasi dapodik sekolah anda. Klik menu "GTK" pilih nama kepala sekolah atau bendahara. Selanjutnya klik tombol penugasan.

gambar cara buat akun ptk dapodik 2019

2. Pada tabel menu penugasan klik tombol "buat/ubah akun PTK" pada form akun PTK, tentunya email sudah terisi otomatis, jika ingin mengubah email , silahkan login menggunakan akun ptk masing-masing. Isikan password, dan konfirmasi password lalu klik tombol simpan

gambar cara buat akun kepala sekolah di dapodik

Cara Mengisi tugas Tambahan Kepala Sekolah dan bendahara di dapodik

Mengisi tugas tambahan di dapodik, silahkan masuk ke data rinci Bendahara Sekolah/bendahara sekolah , cek data tugas tambahan dan pastikan “jabatan” telah dipilih “Bendahara BOS/kepala sekolah ”, cek data nomor SK dan TMT telah diisi dengan benar. Untuk tugas tambahan yang masih aktif kolom TST harus dikosongkan.

gambar cara mengisi tugas tambahan kepala sekolah di dapodik
Kesimpulan

Tujuan dari Membuat Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah pada aplikasi Dapodik adalah untuk mengoperasikan aplikasi siplah khusus untuk laporan bendahara BOS tahun 2019. Semoga dipahami.

Demikianlah Informasi singkat terkait dengan cara Membuat Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah pada Dapodikdasmen. Terima kasih.

2 Responses to "Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah Di Dapodik"

  1. Jabatan Bendahara tidak bisa diganti, gmana pak, tertulis Tenaga Administrasi Sekolah.
    Apakah harus lapor ke dinas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup mellaui tugas tambahan menambahkan tugas bendahara

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel