Cara Mendaftar Online Guru Bina Kawasan Kemenag

Program Bina Kawasan dijalankan dengan meliputi beberapa proses. Salah satunya adalah pendaftaran yang dilaksanakan menggunakan sistem online. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Program pendaftaran BINA KAWASAN mulai dibuka sejak tanggal 13 Mei 2019. Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mendaftar tapi belum tahu caranya cobalah mengikut panduan dibawah ini

http://pendis.kemenag.go.id/ atau pendis kemenag merupakan link resmi pendaftaran online guru program bina kawasan kemenag Tahun 2019. Adapun tahapan pendaftaran adalah sebagai berikut :

gambar cara mendaftar online guru bisa kawasan kemenag 2019

1. Setiap peserta melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi kelengkapan formulir sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

2. Setiap peserta mendowload formulir di alamat http://pendis.kemenag.go.id/.
Atau langsung saja download formulir pendaftaran peserta bina kawasan Kemenag 2019.

3. Peserta mengirimkan formulir dan dokumen dalam satu folder dengan format rar/zip ke email binakawasan.kemenag@gmail.com. Dengan subjek: “Pendaftaran Peserta BINA KAWASAN 2019

4. Seluruh dokumen yang dikirimkan dalam bentuk scan.
5. Dokumen yang dikirimkan adalah :
a. Formulir Pendaftaran;
b. Surat Pernyataan;
c. KTP;
d. Kartu Keluarga;
e. BPJS/KIS;
f. Ijazah dan Transkip nilai yang sudah dilegalisir;
g. Surat Keterangan Sehat;
h. Surat Rekomendasi/Surat Keterangan Kerja;
i. Esai (700 kata);
j. Dokumen lain berupa sertifikat/piagam penghargaan (jika ada).

6. Berkas yang dikirimkan saat pendaftaran wajib dibawa saat proses wawancara bila telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Peserta yang telah melakukan pendaftaran dan melengkapi dokumen akan melalui tahap seleksi administrasi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui email masing- masing peserta dan melalui web http://pendis.kemenag.go.id/.

Ketentuan seleksi wawancara adalah sebagai berikut:

1. Peserta yang dinyatakan lulus administrasi berhak mengikuti seleksi wawancara.

2. Lokasi seleksi wawancara diumumkan pada saat pengumuman hasil seleksi administrasi.

3. Peserta WAJIB membawa seluruh berkas/dokumen asli yang digunakan untuk pendaftaran BINA KAWASAN. Apabila peserta tidak menyerahkan dokumen serta dokumen yang tidak sesuai saat pendaftaran, peserta tidak diperkenankan mengikuti seleksi wawancara.

Penetapan Hasil Seleksi Wawancara

1. Hasil seleksi wawancara akan diumumkan melalui email masing- masing peserta dan melalui web http://pendis.kemenag.go.id/.

2. Peserta program BINA KAWASAN yang dinyatakan lulus seleksi wawancara WAJIB mengikuti bimbingan teknis pra- keberangkatan.

3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wawancara tidak diperbolehkan mengundurkan diri.

Selengkapnya silahkan download panduan lengkap cara pendaftaran online program bina kawasan Kemenag tahun 2019 melalui ====>LINK BERIKUT<====

Demikianlah informasi tentang Cara Mendaftar Guru Bina Kawasan Kemenag tahun 2019 yang bisa kami bagikan. Semoga ada manfaatnya, silahkan disebarkan ke guru pai lainnya.

0 Response to "Cara Mendaftar Online Guru Bina Kawasan Kemenag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel