Cek surat Palsu atau Bukan Dengan Aplikasi cek surat Kemendikbud

Dengan rilisnya aplikasi cek surat keluar kemendikbud, Satuan Pendidikan bisa mengecek validitas sebuah surat asli atau bukan. jika ingin mengunakannya silahkan menuju situs resmi di alamat web berikut : https://persuratan.kemdikbud.go.id/login/ceksurat. Semoga membantu.

Tujuan dari kemendikbud membuat aplikasi ini karena sudah banyak sekolah-sekolah yang menjadi korban penipuan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pendidikan dasar dengan modus meminta sejumlah dana untuk kepentingan pendidikan dan data-data sekolah.

Surat palsu dibuat dengan tujuan mencari keuntungan dari pihak sekolah khususnya kepala sekolah dan guru bahkan orangtua siswa. Sangat menyedihkan jika hal ini terus terjadi dan semakin banyak korban. Oleh karena itu pemerintah merilis aplikasi ini.

Cara cek surat di situs https://persuratan.kemdikbud.go.id/login/ceksurat

1. buka aplikasi persuratan kemendikbud melalui link berikut : "https://persuratan.kemdikbud.go.id/login/ceksurat".

2. Pada halaman aplikasi cek surat masukkan nomor surat keluar kemudian isikan kode pengaman dan klik tombol "cek surat keluar". Jika tampil keterangan dan nomor surat keluar, maka surat tersebut asli dari kemendikbud. Lihat gambar dibawah.

gambar cara cek surat asli atau bukan
gambar aplikasi cek surat kemendikbud

Selain itu, berikut adalah beberapa tips yang perlu dilakukan untuk mengetahui surat tersebut asli atau bukan.

Cek surat Palsu atau Bukan

Demikianlah sedikit share pengalaman tentang cara Cek surat Palsu atau Bukan dengan menggunakan aplikasi resmi kemendikbud tahun 2019. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cek surat Palsu atau Bukan Dengan Aplikasi cek surat Kemendikbud "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel