http://5000doktor.diktis.id/: Link Pendaftaran Beasiswa Doktor Kemenag Tahun 2019

Blog guru-id akan share informasi ke kamu terkait dengan Pendaftaran Seleksi Beasiswa Doktor Kemenag yang kabarnya akan Dibuka pada Bulan Mei ini. Oke untuk lebih jelasnya kami bisa membaca artikel resminya yang kami kutip dari situs kemenag.go.id. Selamat membaca.Nah Sesuai kesepakatan dengan PTP mitra, pendaftaran rencananya akan dibuka pada 5 sampai 31 Mei 2019

Untuk mendaftar, peserta harus melakukan registrasi terlebuh dahulu melalui laman: http://5000doktor.diktis.id/registration. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu ikuti melalui panduan dibawah ini.

1. Pada laman di atas pilih menu Pendaftaran Beasiswa kemudian pilih submenu Pendaftaran online. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

gambar cara daftar beasiswa doktor kemenag 2019

Pilih kategori pendaftar sesuai status kepegawaian anda, kemudian klik Daftar.

2. Setelah klik tombol daftar, maka akan muncul kolom isian data seperti dibawah ini. (Pastikan data terisi dengan lengkap)

Pastikan anda tidak lupa dengan Username dan Password yang telah anda isikan.

3. Setelah SUBMIT maka sistem akan secara otomatis megirimkan link aktivasi pada email yang didaftarkan seperti dibawah ini, kemudian klik link aktivasi yang dikirimkan oleh sistem pada email anda dan anda berhasil registrasi akun.

4. Setelah aktivasi akun, langkah selanjutnya adalah “Login” dengan menggunakan Username dan Password yang telah dibuat pada saat registrasi akun.

gambar login akun beasiswa kemenag tahun 2019

5. Langkah selanjutnya adalah Update data diri. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini

Terlihat pada isian data diri tersebut terdapat 5 menu yang harus diisi dan dilengkapi oleh peserta (Biodata, Foto Profil, Identitas, SK, dan Proposal Disertasi). Pastikan semua data terisi dengan lengkap dan dokumen sukses diupload.

6. Setelah semua data terisi dengan lengkap, Langkah terakhir yaitu Apply Program (full scholarship atau BPP)

Program akan melakukan verifikasi kelengkapan data isian dan berkas yang anda upload. Jika ada salah satu data isian atau berkas yang belum diupload maka anda tidak dapat Apply program. Dan jika persyaratan sudah lengkap semua maka anda bisa Apply Program sesuai kebutuhan yaitu Beasiswa Full Study Scholarship atau Bantuan Penyelesaian Pendidikan.

Selengkapnya silahkan download panduan cara pendaftaran beasiswa doktor kemenag tahun 2019, ===>SIMPAN FILE<=====

Demikianlah informasi tentang link pendaftaran beasiswa doktor kemenag tahun 2019 di alamat http://5000doktor.diktis.id/. Semoga ada manfaatnya.

0 Response to "http://5000doktor.diktis.id/: Link Pendaftaran Beasiswa Doktor Kemenag Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel