http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/ Alamat Login Aplikasi PPG Kemenag

Aplikasi PPG Kemenag dibuat untuk pelaksanaan Uji kompetensi atau pretest ppg tahun 2019. Untuk mengaksesnya peserta PPG bisa menuju link resminya. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan ppg tinggal menghitung hari, sedangkan untuk mendaftarkan diri peserta harus melalui Aplikasi Simpatika. Saat ini Prosesnya sudah ke tahap verifikasi dari pihak Kanwil. Bagaimana dengan anda ? siapkah melaksanakan Pretestt PPG Tahun ini ?

Info terbarunya Kementerian agama kini sudah merilis sebuah situs baru yang kabarnya akan digunakan sebagai wadah daring pelaksanaan Pretest ppg kemenag tahun ini. Informasi ini saya dapatkan dari teman-teman yang membagikannya media sosial facebook. Nah bagi anda yang akan ikut Pretes ppg silahkan mempelajari aplikasi ini terlebih dahulu agar nantinya ketika pelaksanaan anda akan lebih mudah mengaksesnya.

Sikurma adalah nama website aplikasi ppg kemenag tahun 2019. Untuk tampilannya sudah jelas bahwa akan digunakan untuk pretest ppg. Untuk tampilan lengkapnya bisa anda lihat seperti penampakkan gambar dibawah. Sikurma merupakan kepanjangan dari sistem informasi kurikulum madrasah. akan kita bahas selengkapnya disini

Aplikasi PPG Kemenag Tahun 2019

Website untuk pretets PPG kemenag dalam jabatan yang baru alamat atau url nya adalah sebagai berikut : http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/

gambar aplikasi ppg kemenag tahun 2019

Bagaimana cara login ke aplikasi pretest ppg kemenag ? caranya adalah dengan mecetak username dan password (formulir atau Surat Pengantar atau S37a di akun Simpatika masing-masing secara mandiri.

Setelah berhasil login, maka peserta bisa mulai mengerjakan soal-soal pretest ppg. Ini hanya gambaran saja, insya allah dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi oleh admin kemenag terkait dengan rilis aplikasi tersebut.

Berikut adalah perincian pelaksanaan Pretest ppg persesi mulai dari jam 7.30 sampai dengan pukul 16.00 dengan perincian sebagai berikut :

Sesi Pertama dilakukan pada pukul 07.30 sampai dengan 10.00 WIB
Sesi Kedua dilakukan pada pukul 10.30 sampai dengan 13.00 WIB
Sesi Ketiga dilakukan pada pukul 13. 30 sampai dengan 16.00 WIB

Demikianlah informasi tentang aplikasi Aplikasi PPG Kemenag tahun 2019 yang bisa diakses melalui sikurma. Semoga bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel