Lomba Coding Edusiber Untuk Guru dan Siswa Tahun 2019

Lomba Coding Edusiber 2019 merupakan Tujuan pemerintah dalam meningkatkan kreatifitas pendidikan Indonesia khususnya memasuki revolusi industri 4.0. Dengan adanya Lomba Coding EDUSIBER diharapkan bisa menjadi wadah untuk mencari bakat-bakat baru dalam kreasi aplikasi pada jenjang guru dan siswa. Selain itu juga dapat memotivasi ketertarikan para guru dan siswa dalam pemrograman komputer sekaligus memeriahkan rangkaian Anugerah Kihajar yang sudah dilaksanakan sejak 2006.

Berapa hadiah pemenang Lomba Coding Edusiber 2019 ? Untuk lebih jelasnya berikut adalah rincian hadiah pemenang lomba ini mulai dari juara 1,2,3 kategori guru dan siswa.

A. Kategori Guru
Juara I :
Plakat + uang pembinaan Rp. 10.000.000 + Laptop

Juara II :
Plakat + uang pembinaan Rp. 5.000.000 + Laptop

Juara III : Plakat + uang pembinaan Rp. 3.000.000 + Laptop

b. Kategori Siswa

Juara I :
Plakat + uang pembinaan Rp. 10.000.000 + Laptop

Juara II :
Plakat + uang pembinaan Rp. 5.000.000 + Laptop
Juara III :
Plakat + uang pembinaan Rp. 3.000.000 + Laptop KETENTUAN PESERTA

1. Peserta Lomba Coding Edusiber 2019 merupakan peserta individu dibagi menjadi 2 kategori: GURU dan SISWA SMA/SMK

2. Sekolah asal Peserta harus berasal dari 12 propinsi yang sudah ditentukan (Aceh, Kep. Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan)

3. Karya aplikasi yang dilombakan merupakan hasil karya sendiri (bukan hasil karya orang lain).

4. Karya aplikasi yang dilombakan sesuai dengan tema “Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)”.

5. Peserta membawa laptop dan modem sendiri.

KETENTUAN KARYA

1. Karya aplikasi yang dibuat peserta tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA dan pornografi, dan dapat dipertanggung jawabkan.

2. Karya aplikasi yang di lombakan dapat berupa Games dan Aplikasi Keamanan Siber:

• Cyber Security Awareness (Kepedulian Keamanan Siber), contoh: games simulasi menangkal ancaman keamanan siber
• Cyber Security Tools (Perangkat Keamanan Siber), contoh: Panic button, antivirus, aplikasi monitoring dan tracking

Poin-poin penilaian proposal :

  1. Desain dan rancangan aplikasi
  2. Desain basis data
  3. Inovasi aplikasi

3. Proposal karya aplikasi diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id

4. Proposal karya aplikasi yang telah diikutsertakan merupakan hak panitia dan tidak akan dikembalikan

5. Proposal karya aplikasi yang telah dikumpulkan dapat diedit/diperbaiki kembali oleh peserta sampai dengan penutupan pendaftaran (14 Juni 2019, pukul 23.59)

6. Peserta yang masuk ke seleksi final regional propinsi menyelesaikan karya aplikasi sesuai dengan proposal karya aplikasi yang telah diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id, apabila tidak sesuai maka peserta akan didiskualifikasi.

7. Apabila ada peserta yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan akan didiskualifikasi dan pemberian penghargaan akan dibatalkan.

8. Setiap peserta wajib menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia selama mengikuti Lomba Coding Edusiber 2019.

Cara Mendaftar Lomba Coding Edusiber

1. Peserta masuk ke website lomba coding edusiber di alamat berikut : https://edusibercoding.kemdikbud.go.id/. Selanjutnya klik pendaftaran sesuai kategori, (Misal : Pendaftaran Kategori guru).

gambar cara daftar lomba coding edusiber 2019

2. Peserta mengisi Formulir Pendaftaran Pustekkom Coding Competition dengan lengkap dan benar mulai dari data peserta dan mengupload foto dan KTP scan serta file proposal karya/aplikasi. Selain itu pesert juga menuliskan uraian singkat aplikasi beserta kelebih aplikasi.

3. Jika sudah selesai mengisi form pendaftaran, selanjutnya mencentang persetujuan kemudian klik tombol submit tanda pendaftaran dikirim ke panitia lomba.

Demikianlah informasi tentang Lomba Coding Edusiber Untuk Guru dan Siswa Tahun 2019 yang bisa kami tuliskan. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel