Website Hasil Ujian Nasional Untuk Cek Nilai UNBK 2019

Salah satu cara untuk melihat Nilai Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019/2020 adalah dengan menggunakan website online puspendik beralamathttps //puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/. Selengkapnya baca artikel berikut

Hasil Nilai Ujian Nasional Tahun pelajaran 2019 sudah diumumkan melalui website resmi kemendikbud. Namanya adalah Pusat penilaian Pendidikan atau disingkat Puspendik. dari laman inilah semua informasi tentang hasil Ujian Nasional dipublikasikan.

Website yang bernama puspendik ini merupakan milik kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud). Website ini dibuat pada tahun 2018 dan mulai di update pada tahun 2019. Melalui web inilah laporan ujian nasional tiap sekolah di upload dan di publish.

https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/

https://puspendik.kemdikbud.go.id/ merupakan alamat resmi website yang mengumumkan hasil ujian nasional (UNBK maupun UNKP) Secara online. Pada tahun 2019 ini beranda website puspendik sudah dilengkapi dengan menu-menu baru terkait dengan laporan ujian nasional.

Dengan mengakses website puspendik, masyarakat Indonesia bisa melihat Grafik capaian nilai Ujian Nasional tiap sekolah, penguasaan Materi UN, serta mengetahui daftar nilai UNBK dan UNKP per siswa.

Pembaca pasti bertanya bagaimana cara melihat nilai UNBK di tahun 2019 ini kan ? Nah pada postingan kali ini akan viter tuliskan langkah-langkahnya.

Cara Melihat Nilai UNBK SMP / SMA / SMK Tahun 2019

Pengumuman hasil ujian nasional serta rekap nilai UNBK tahun pelajaran 2019 sebenarnya sudah diserahkan oleh kemendikbud ke dinas pendidikan setempat. Walaupun demikian, banyak siswa/peserta didik dan orangtua yang ingin mengetahui secara transparan nilai UN anaknya. Oleh karena itu berikut ini panduan singkatnya.

1. Buka browser internet anda, bisa menggunakan Ponsel andorid, bisa juga melalui komputer. pada tab browser ketikkan alamat website puspendik berikut : https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/. kemudian tekan enter.

2. Pada beranda website puspendik, pilih Daftar Nilai Wilayah dan satuan pendidikan. Selanjutnya Untuk jenjang, pilih sesuai sekolah anda, mode ujian pilih "UNBK", Tahun Pilih "2019", Unit analisis pilih "Sekolah", Provinsi "cukup jelas", Kota/kabupaten "cukup jelas, jenis dan status pendidikan "cukup jelas".

gambar cara melihat hasil UNBK tahun 2019

3. Selanjutnya website puspendik akan menampilkan rerata nilai pada mata ujian UNBK tiap mata pelajaran, seperti yang viter pada gambar yang upload diatas atas.

Kesimpulan

Dengan melihat nilai UNBK per sekolah pada website puspendik, maka anda jadi mengetahui mana sekolah yang paling tinggi Nilai UNBK di tiap kabupaten/kota tahun Ini.

Demikianlah informasi tentang website hasil ujian nasional yang bernama puspendik kemdikbud go id. Semoga dengan informsi ini anda jadi tahu cara melihat hasil UNBK tahun 2019. Akhir kata sekian dan terima kasih karena telah berkunjung.

0 Response to "Website Hasil Ujian Nasional Untuk Cek Nilai UNBK 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel