Download Modul PKP Guru Informatika SMP 2019/2020

Guru-id akan membagikan File Paket unit Pembelajaran (Modul) Untuk Program Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru SMP Mata pelajaran Informatika K13 Edisi 2019/2020.

GAMBAR modul PKP Guru Informatika SMP

Modul ini merupakan Unit Pembelajaran Program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) Melalui peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) Berbasis zonasi Mata pelajaran informatika Sekolah menengah pertama (SMP) yang mempelajari materi Berpikir Komputasional

Kemampuan berpikir komputasi bukanlah kemampuan membuat program di komputer, atau kemampuan menggunakan software di komputer walaupun keahlian ini tetap akan memperkaya kemampuan berpikir komputasi.

Keterampilan dalam membuat coding di komputer dapat mengasah keahlian berpikir komputasi. Beberapa pakar pendidikan dan pendiri Microsoft, Facebook, serta pembuat software game Minecraft bahkan membuat kurikulum coding dasar bagi anak-anak. Semua yang mereka lakukan, tidak lain untuk memperkenalkan cara berpikir komputasi melalui modifikasi games dan pembuatan games. Namun berpikir komputasi dapat dilakukan tanpa akses pada komputer. Kemampuan memecahkan masalah ini dapat dikembangkan di berbagai bidang, tidak hanya di bidang studi yang berkaitan dengan Teknologi Informasi.

Pada bidang bahasa, anak akan melihat pola-pola yang sama dalam analisis sebuah puisi. Dalam bidang musik, anak dapat menggunakan kemampuan ini untuk menggubah suatu lagu dengan kunci dasar yang sama. Dalam pelajaran sosial, anak dapat merekam data statistik pengguna kendaraan bermotor dan pola pelanggaran yang terjadi di jalan.

Untuk lebih jelasnya silahkan Download Paket Unit Pembelajaran PKP Guru SMP mata Pelajaran INformatika Kelas VII, VIII, dan IX Kurikulum 2013 melalui link dibawah.

LINK DOWNLOAD MODUL PKP GURU SMP MATA PELAJARAN Informatika PDF, UNDUH.

Demikianlah info tekini terkait dengan Paket unit pembelajaran atau MODUL PKP Informatika Tahun 2019. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel