Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 1 Halaman 24 25 26 27 28 dan 29

Kunci Jawaban Buku Siswa kurikulum 2013 Kelas 5 Tema 1 pembelajaran 3 mulai dari halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29 insya allah akan blog guru-id share guna mempermudah guru sd dalam memberikan soal-soal latihan kepada siswa.

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 24 dan 25

Diskusikan dengan teman sebangkumu mengenai sikap-sikap atau perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam silasila Pancasila. Berilah tanda centang () pada kolom yang sesuai.

gambar kunci jawaban buku siswa kelas 5 tema 1 halaman 24

Tuliskan sikap-sikap dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila.

Sikap yang sesuai dengan sila ke 1 Pancasila (lambang bintang)

Sikap yang sesuai dengan sila 1, tidak memaksakan agama kepada orang lain, rajin beribadah, memberikan kesempatan kepada orang lain untuk beribadah dan merayakan hari besar keagamaan.

> Sikap yang sesuai dengan sila ke 2 Pancasila (lambang rantai)

Sikap yang sesuai dengan sila ke 2, tidak membeda-bedakan teman dallam bergaul, saling membantu dan menolong antarsesama, menjenguk orang sakit.

Sikap yang sesuai dengan sila ke 3 Pancasila (lambang pohon beringin)

Sikap yang sesuai dengan sila ke 3, gotong royong, kerja bakti, mempelajari kesenian dari daerah lain.

Sikap yang sesuai dengan sila ke 4 Pancasila (lambang kepala banteng)

Sikap yang sesuai dengan sila ke 4, musyawarah mufakat, menghargai pendapat orang lain, tidak memaksakan pendapat pribadi kepada orang lain.

Sikap yang sesuai dengan sila ke 5 Pancasila (lambang padi dan kapas)

Sikap yang sesuai dengan sila ke 5, menghukum kepada para pelanggar hukum meskipun kepada seorang pejabat. 

Kunci Jawaban buku siswa Kelas 5 tema 1 Halaman 26 dan 27

Luas dan letak wilayah Indonesia berdasarkan peta :

• Kondisi geografis Indonesia adalah negara maritim dan kepulauan. Jajaran pulau-pulaunya terbentang dari sabang sampai merauke yang disatukan oleh laut.

• Keadaan alam bangsa Indonesia sangat beragam dan bervariasi, mulai dari laut, pantai, dataran rendah, lembah, bukit, hutan, pegunungan, sampai gunung. Selain itu juga sanga bervariasi, mulai dari yang curah hujan rendah sampai dengan curah hujannya sangat tinggi.

File Lengkap Kunci Jawaban Buku siswa Kelas 5 tema 1 halaman 24 25 26 27 28 dan 29 dalam format word bisa di download melalui TAUTAN INI. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel