Unduh Modul PKP Bimbingan dan Konseling (BK) SMP 2019/2020

Guru-id akan membagikan File Paket unit Pembelajaran (Modul) Untuk Program Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru SMP Mata pelajaran Bimbingan dan Konseling Edisi 2019/2020.

gambar modul PKP BK SMP 2019

Modul ini merupakan Unit Pembelajaran Program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) Melalui peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) Berbasis zonasi Mata pelajaran BK Sekolah menengah pertama (SMP) yang mempelajari materi Kemampuan belajar

Self- instruction merupakan prosedur yang dirancang untuk meningkatkan kendali diri secara tersendiri/mandiri melalui pernyataan- pernyataan verbal yang mendorong, membimbing dan memelihara tindakan- tindakan non-verbal.

Kendell & Braswell (1985) menambahkan self-instruction merupakan pernyataan-pernyataan pengarahan diri yang menerapkan strategi berpikir untuk anak dengan mengurangi area (pemikiran negatif) dan pada gilirannya sebagai bimbingan bagi anak dalam menindaklanjuti penyelesaian proses-proses pemecahan masalah. Self-instruction menggambarkan keinginan untuk merinci proses- proses (pemecahan masalah) ke dalam tahapan-tahapan tersendiri dan karena itu, setiap self-instruction menunjukkan satu tahap penyelesaian masalah.

Dari berbagai definisi yang diungkapkan oleh para ahli, disimpulkan bahwa teknik self-instruction merupakan teknik verbalisasi diri dengan mengganti pikiran negatif menjadi pikiran positif melalui berbagai tahapan untuk memperbaiki perilaku.

Untuk lebih jelasnya silahkan Download Paket Unit Pembelajaran PKP Guru SMP mata Pelajaran Bimbingan dan Konseling melalui link dibawah.

LINK DOWNLOAD MODUL PKP GURU SMP MATA PELAJARAN BK PDF, UNDUH.

Demikianlah info tekini terkait dengan Paket unit pembelajaran atau MODUL PKP BK Tahun 2019. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel