Cara Mengajar yang Disukai Siswa, Rahasia Guru Super

Apa saja sih strategi yang harus dimiliki Guru masa kini agar bisa mengajar sesuai dengan Kerja Otak dan Gaya Belajar Siswa di pendidikan revolusi 4.0 ??? dan tentunya menjadi guru yang disukai siswa loh

Jawabannya ada di dalam e-book yang berjudul "95 strategi belajar MUltiple Intelligences" agar lebih penasaran untuk dipelajari, berikut adalah daftar isi buku ini.

gambar Cara Mengajar yang Disukai Siswa, Rahasia Guru Super
gambar Strategi Mengajar Sesuai Kerja Otak dan Gaya Belajar Siswa

Strategi Mengajar Guru Masa Kini

Strategi pembelajaran multiple intelligences adalah suatu upaya mencapai kompetensi tertentu dalam pembelajaran dengan cara mengoptimalkan delapan kecerdasan yang dimiliki masing-masing siswa. Strategi pembelajaran multiple intelligences adalah suatu cara mengakses informasi melalui delapan jalur kecerdasan yang ada pada masing-masing siswa, namun untuk mengeluarkannya kembali seluruh kecerdasan bersinergi dalam satu kesatuan yang unik sesuai dengan kebutuhan. Sehingga siswa mampu memecahkan masalah-masalah pembelajaran dengan cara yang menakjubkan.

Pengajaran yang Disukai Siswa, Rahasia Guru Super

sahabat guru, Sekolah bukan kumpulan dari hewan, tetapi manusia. Institusi sekolah adalah kumpulan peserta didik yang sedang berada pada usia tumbuh kembang untuk belajar. Gravitasi belajar siswa berpusat pada otak, bukan dengkulnya. Guru Super adalah ketika guru mengajar siswa mengalami proses belajar. Ingat! Guru mengajar, belum tentu peserta didik belajar. Bisa jadi saat guru mengajar peserta didik asyik melamun atau tidur. Mengajar dan belajar adalah dua proses yang berbeda.

Bisa saja guru mengajar hingga berbusa-busa mulutnya, namun peserta didik tidak menger- ti apa yang disampaikan guru, atau bisa saja guru mengajar, peserta didik “ngelamun ndak jelas”. Dalam pembelajaran, hak paling asasi peserta didik adalah ketika guru mengajar sesuai dengan gaya belajar dan modalitas belajar peserta didik. Guru harus tahu ini, bahwa hak mengajar itu ada di ta- ngan peserta didik, bukan di tangan guru. Yang perlu dilakukan guru adalah “merebut” hak mengajar itu, sebut Mustofa Jufri, seorang psikolog manusia. Bagaimana caranya? Caranya, puaskan otak reptil peserta didik terlebih dahulu, ajar peserta didik sesuai gaya belajar dan modalitas belajarnya, dan masukkan informasi pengetahuan lewat jendela (lobus) kecerdasan peserta didik yang terbuka lebar.

Mengapa harus seperti itu caranya? Mari kita tengok berikut ini: Tuhan Yang Maha Pencipta, memberikan kita seperangkat mesin bernama otak. Karena dengan otak manusia menjadi pandai, kecuali otak tersebut rusak secara medis. Pendapat ilmiah dari Jef Hawkins dan Sandra Blakeslee me- nyebut otak manusia tidak ubahnya seperti mesin penghasil kecerdasan, dan manusia menjadi genius ketika mesin itu bekerja dengan mekanisme naturalnya.

Selengkapnya silahkan Download buku yang berjudul 95 strategi mengajar Guru masa Kini dalam format PDF. (UNDUH DISINI).

Demikianlah yang bisa guru-id share. Semoga menjadi guru super yang disukai siswa dan selalu bersemangat dalam mendidik generasi penerus Bangsa.

0 Response to "Cara Mengajar yang Disukai Siswa, Rahasia Guru Super"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel