4 Dokumen Pendaftaran CPNS 2019 di SSCASN Yang Harus Disiapkan Pelamar

Badan kepegawaian Negara (BKN) resmi menerbitkan siaran pers Nomor: 086/RILIS/BKN/X/2019 yang menjelaskan informasi terkait dengan rekrutmen cpns tahun 2019.

Pelamar cpns tahun 2019 perlu mengetahui beberapa informasi penting yang disampaikan BKN. saat ini Infrastruktur SSCASN dan CAT BKN sudh siap.

formasi cpns tahun 2019 yang di buka pemerintah tahun ini sebanyak 197.117 dengan rincian sebagai berikut : Instansi Pusat 37.854 formasi (74 K/L) dan Instansi Daerah 159.257 formasi (467 Pemda).

Ada 2 jenis formasi yang dibuka yaitu Formasi umum dan formasi khusus meliputi (cumlaude, diaspora, disabilitas, putra-putri Papua, dan formasi lainnya yang bersifat strategis di pusat)

Pengumuman tentang pendaftaran cpns dijadwalkan akhir Oktober hingga awal November 2019, yang diawali dengan penetapan formasi CPNS 2019 kepada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah

Persiapan Pendaftaran CPNS 2019

Info resmi cpns 2019, baik Pengumuman maupun penerimaan resmi hanya dipublikasikan melalui website dan media sosial instansi penerima formasi dan juga portal SSCASN milik BKN dan MENPAN.

Berikut adalah 3 info penting akan guru-id share melalui postingan ini terkait dengan rekrutmen cpns 2019.

Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2019

gambar Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2019

1. Penetapan formasi dan pengumuman pendaftaran akan dilaksanakan pada bulan Oktober (minggu keempat).

2. Pengumuman pendaftaran dan pembukaan daftar online di portal sscasn pada bulan Nopember.

3. Masa sanggah dan pengumuman jadwal tes cat seleksi SKD dilaksanakan pada bulan Januari. Sedangkan pelaksanannya pada bulan Februari

4. Pengumuman hasil SKD Serta Pelaksanaan SKB dilaksanakan pada bulan Maret. Pada bulan april dilaksanakan Integrasi nilai SKD dan SKB.



Dokumen Pendaftaran CPNS di SSCASN

gambar integrasi data pelamar sscasn

1. Integrasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) digunakan sebagai awal data pendaftaran SSCASN, dimana BKN dan ditjen kependudukan dan catatan sipil.

2. Integrasi Nomor Unik Pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) dilakukan untuk validasi data pendidik dan tenaga kependidikan yang terdata pada dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

3. Integrasi data akreditasi Program studi maupun akreditasi Universitas dan lembaga pendidikan tinggi dilakukan dengan kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi dan data nomor ijazah untuk diintegrasikan sebagai validasi pendidikan pelamar SSCASN

4. Integrasi surat tanda registrasi (STR) adalah kerjasama BKN-Kementerian Kesehatan yang diintegrasikan bersama :
a. KOnsil kedokteran Indonesia (KKI).
2. KOnsil tenaga kesehatan Indonesia (KTKI)
3. Komite Farmasi Indonesia (KFN)



Alur Pendaftaran di Portal SSCASN
gambar alur pendaftaran cpns  di portal sscasn

Artikel ini telah tayang di blog guru-id.com dengan judul "4 Dokumen Pendaftaran CPNS 2019 di SSCASN Yang Harus Disiapkan Pelamar". Smeoga bermanfaat dan memperkaya pengetahuan.

0 Response to "4 Dokumen Pendaftaran CPNS 2019 di SSCASN Yang Harus Disiapkan Pelamar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel