Arti Kode Status Data Info GTK terkait Dengan Pencairan TPG

Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan ke 3 tahun 2019 biasanya akhir bulan oktober atau minggu ke empat. Walaupun demikian sampai saat ini belum ada sms banking yang masuk ke ponsel. Keadaan inilah yang membuat guru pNS bertanya-tanya kapan cair???.

Jawabannya adalah cek info gtk. Mengapa demikian ? karena di status data Info gtk tiap guru sudah dijelaskan secara detil.

Coba baca penjelasan berikut agar para guru memahami kode pada status di info gtk.

Jika status Info gtk anda kode 16, maka "SKTP Belum terbit karena belum diusulkan oleh operator tunjangan profesi dinas". seperti penampakkan dibawah

gambar keterangan status data pada info gtk

Namun jika sudah menjadi Kode 7 Artinya, Sudah di usulkan oleh SIMTUN : notifikasinya sedang Menunggu Periode generate SKTP, setelah terbit SKTP nunggu diusulkan pembayaran oleh SIMTUN ke KASDA, jadi bagi yang statusnya angka 7 ada 3 tahapan lagi menuju pencairan :

1. Terbit SKTP
2. Usulan Pencairan ke KASDA
3. Masuk Rekening
gambar status sktp sudah terbit di info gtk


Kesimpulannya adalah cek info gtk secara berkala, jika ditemukan status data belum valid, segera cek data mana yang perlu perbaikan di dapodik sekolah.

Status Data kode 8 pada info gtk seperti penampakkan gambar diatas artinya sktp sudah terbit tinggal menunggu 2 tahap lagi yaitu usulan pencarian dan masuk rekening.

Kunci dari cair atau tidaknya tunjangan profesi guru (TPG) Triwulan 3 tahun 2019 adalah Valid atau tidaknya INFO GTK anda.

Pelajari lebih lanjut tentang Cara Cek Info gtk 2019

Demikianlah informasi seputar tunjangan profesi guru tahun 2019 yang bisa saya tuliskan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Arti Kode Status Data Info GTK terkait Dengan Pencairan TPG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel