Nadiem Makarim | Menteri Pendidikan Dan Kebudaayan Tahun 2019

Siapa nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) Tahun 2019 ? Jawabannya adalah Nadiem Makarim. Profil singkat akan guru-id bagikan guna menambah wawasan pembaca serta memperkenalkannya kepada Seluruh masyarakat Indonesia.

GAMBAR NADIEM MAKARIM MENDIKBUD 2019

Ahamdulillah pada hari rabu tanggal 23 Oktober tahun 2019 Presiden Joko Widodo resmi melantik Menteri pendidikan dan kebudaayan beserta 37 menteri lainnya di Istana Kepresidenan Jakarta

Bapak dan Ibu guru pasti penasaran siapa sebenarnya mendikbud yang baru dan ingin mengetahui profil bapak Nadiem Anwar Makarim. Berikut ini kutipannya.

Dikutip dari wikipedia

Nadiem Anwar Makarim adalah putra dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri. Ayahnya adalah seorang aktivis dan pengacara terkemuka yang berketurunan Minang-Arab. Sedangkan ibunya merupakan penulis lepas, putri dari Hamid Algadri, salah seorang perintis kemerdekaan Indonesia.
Nadiem menjalani proses pendidikan dasar hingga SLTA berpindah-pindah dari Jakarta ke Singapura. Sehabis menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Singapura, pada tahun 2002 ia mengambil jurusan Hubungan Internasional di Brown University, Amerika Serikat.[5] Nadiem sempat mengikuti pertukaran pelajar di London School of Economics.[6] Setelah memperoleh gelar sarjana pada tahun 2006, tiga tahun kemudian ia mengambil pasca-sarjana dan meraih gelar Master of Business Administration di Harvard Business School.
Pada tahun 2006, Nadiem memulai kariernya sebagai konsultan manajemen di McKinsey & Company. Setelah memperoleh gelar MBA, ia terjun sebagai pengusaha dengan mendirikan Zalora Indonesia. Di perusahaan tersebut ia juga menjabat sebagai Managing Editor. Setelah keluar dari Zalora, ia kemudian menjabat sebagai Chief Innovation Officer (CIO) Kartuku, sebelum akhirnya fokus mengembangkan Go-Jek yang telah ia rintis sejak tahun 2011.[8][9] Saat ini Go-Jek merupakan perusahaan rintisan terbesar di Indonesia. Pada bulan Agustus 2016, perusahaan ini memperoleh pendanaan sebesar USD 550 juta atau sekitar Rp 7,2 triliun dari konsorsium yang terdiri dari KKR, Sequoia Capital, Capital Group, Rakuten Ventures, NSI Ventures, Northstar Group, DST Global, Farallon Capital Management, Warburg Pincus, dan Formation Group.


Lihat juga : Susunan Kabinet Indonesia Maju Daftar Menteri 2019-2024

Demikianlah informasi yang bisa guru-id sampaikan tentang bapak Nadiem Makarim selaku menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) tahun 2019. Semoga amanah dengan tugas barunya.

0 Response to "Nadiem Makarim | Menteri Pendidikan Dan Kebudaayan Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel