Penerapan Mekanisme Baru Sinkronisasi data DAPODIK dengan SIM PKB

Kabar terbaru, Setelah sim pkb resmi berdomain gtk.kemendikbud.go.id kini semua datanya akan di sinkronisasi dengan aplikasi data pokok pendidikan (Dapodik) milik kemendikbud.

gambar sinkronisasi simpkb dan dapodik

Berikut adalah "Info Penyesuaian Sistem SIMPKB" terbaru tahun 2019 dengan aplikasi dapodikdasmen.

Kami informasikan bahwa sejak September 2019 merupakan masa transisi dan penyesuaian penerapan mekanisme baru sinkronisasi data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan SIMPKB hingga Desember 2019. Mekanisme baru dimaksud bertujuan agar data di SIMPKB lebih uptodate dengan data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan lebih cepat dan akurat dalam waktu maksimal 2 x 24 jam.

Penerapan mekanisme sinkronisasi baru dimaksud juga bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG melalui layanan SIMPKB yang berlangsung mulai pertengahan September hingga November 2019.

Berkenaan dengan kondisi masa transisi tersebut, maka dilakukan penyesuaian pada sistem SIMPKB terhadap pelaksanaan program-program kegiatan GTK Kemdikbud yang sedang berlangsung saat ini, meliputi:

1. Penyesuaian alokasi data SIMPKB pada program PKP, PBS dan PPG.

2. Penyesuaian penggunaan akun guru di SIMPKB pada program PKP, PBS dan PPG.

Info dan petunjuk penyesuaian dijadwalkan rilis pada aplikasi SIMPKB mulai 6 Oktober 2019. (Catatan: penyesuaian SIMPKB pada DAPODIK-PAUD/TK akan diinfokan lebih lanjut dalam minggu depan).

Penyesuaian - penyesuaian tersebut akan dilaksanakan selama masa transisi hingga akhir Desember 2019 bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG yang sedang berlangsung saat ini. Adapun proses merger data dan akun dijadwalkan mulai 2020 tahun depan.

Demikian informasinya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Tim SIMPKB GTK Kemdikbud

0 Response to " Penerapan Mekanisme Baru Sinkronisasi data DAPODIK dengan SIM PKB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel