Laporan Bos Online 2019 Paling Lambat 20 Januari 2020, Ini Data Verifikasi Yang Harus Disiapkan

Guru-id.com - Bagaimana Cara Laporan Online Penggunaan BOS 2019 ? Sekarang inilah pertanyaan yang muncul dari rekan-rekan operator sekolah khususnya.

surat Pemberitahuan Pre Cut Off BOS Tahun 2020

Mengapa ? karena Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Melalui Dirjen GTK telah menerbitkan edaran tentang pemberitahuan Pre Cut Off BOS Tahun 2020.

Tujuan dari edaran tersebut adalah agar sekolah tahu bahwa "skema penyaluran dana BOS untuk satuan pendidikan negeri dan swasta akan dilakukan langsung oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN ke rekening sekolah"

Oleh karena itu sekolah harus melakukan verifikasi melalui laman https://bos.kemdikbud.go.id/index.php/login/dapodik. Pertanyaan apa saja yang harus dipersiapkan sekolah ?

Berdasarkan surat pemberitahuan kemendikbud berikut adalah data-data yang harus disiapkan sekolah.

a. Nomor rekening BOS
b. Nama rekening BOS
c. Nama bank
d. Kantor cabang bank
e. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah
f. Kode Pos sekolah

Jika sudah paham segera untuk melakukan verifikasi laporan bos Online sekolah anda, karena batasnya selambat-lambatnya tanggal 20 Januari 2020. Semoga dipahami.

Laporan BOS tahun 2019 setiap sekolah ini akan menjadi dasar penilaian kepatuhan pemerintah daerah dalam pengelolaan dana BOS yang transparan dan akuntabel.

Sekedar mengingatkan bahwa bagi sekolah yang tidak melakukan verifikasi dan pelaporan, maka akan menimbulkan kendala dalam pelaksanaan penyaluran BOS Tahun 2020.

Untuk lebih jelas, pembaca bisa membaca surat Pre Cut Off BOS tahun 2020 melalui penampakkan di bawah ini. Pembaca juga bisa mendownloadnya dalam format PDF.



Untuk mempermudah login ke website Bos kemendikbud silahkan rekan-rekan menuju tautan berikut ini : https://tinyurl.com/v6tlljf

Sekedar referensi Selengkapnya silahkan Baca juga postingan tentang : Cara Lapor BOS ONline 2019

0 Response to "Laporan Bos Online 2019 Paling Lambat 20 Januari 2020, Ini Data Verifikasi Yang Harus Disiapkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel