Sering Pakai Sepatu Bolong, Guru Honorer Ini Diberi Hadiah Sepeda Motor dan Sepatu Baru

guru-id.com - Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tanpa jasa mereka tidak akan ada orang-orang pintar di negeri ini. Oleh karena itu Guru sangat berjasa karena telah ikhlas mendidik generasi penerus bangsa.

guru viral 2020

Pada informasi kali ini, penulis akan berbagi salah satu kisah salah satu Guru Honorer yang membuat warganer terharu. Mengapa yuk baca selengkapnya melalui tulisan ini.

Di tengah maraknya kasus wali murid yang melabrak guru, orang tua siswa di sekolah ini justru melakukan hal sebaliknya. Mereka memberikan hadiah yang tak main-main untuk guru yang mengajar anak-anaknya. Kisahnya pun kini tengah menjadi perbincangan masyarakat usai viral. Video seorang guru honorer di Sukabumi, Jawa Barat yang menangis terharu setelah mendapat hadiah, viral di media sosial. Guru tersebut mendapat hadiah berupa sepeda motor serta sepatu baru.

Dalam sejumlah video yang beredar, guru yang diketahui bernama Panji Setiaji menerima sebuah kotak dari seorang perempuan. Sementara di belakang, tampak sejumlah orang lain yang ikut membersamai dan menyaksikan momen mengharukan ini.

Begitu kotak dibuka, ternyata isinya sepatu warna hitam yang langsung dipakai Panji. Warga Kampung Ciserok RT 2 RW 6, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat itu tampak begitu bahagia.

Senyum jelas terpancar dari raut wajahnya. Oleh beberapa orang, Panji diminta untuk memakai kaus kaki yang ada di dalam kotak sepatu. Saat hendak mengambil kaus kaki, Panji menemukan satu benda lagi. Tak lain replika kunci sepeda motor! Ia sempat kaget dan tak percaya dengan apa yang ditemukannya.

Saat diberi tahu mendapat sepeda motor, Panji yang semula berdiri langsung terduduk dan jongkok. Ia menutup wajahnya dengan kedua tangan lantaran tak kuat menahan tangis. Tak lama kemudian, seorang pria mengemudikan sepeda motor mendatangi Panji.

Ternyata, itulah motor yang akan diberikan kepada Panji. Seorang wanita yang ikut diboncengkan dengan motor tersebut, turun dan langsung memeluk Panji. Tangis guru SDN Babakan Kota Sukabumi semakin menjadi-jadi sehingga orang-orang di sekitarnya ikut terharu saat melihat momen ini.

Satu di antara akun yang membagikan momen mengharukan ini adalah @makassar_iinfo. Akun itu menyebut, Panji mendapat hadiah sepatu dan motor baru dari hasil patungan orangtua murid.

"Detik detik guru honorer yang sepatu sudah bolong upah sebulan Rp267.000 dapat hadiah motor dari patungan orang tua murid." "Semoga bapak bisa lebih fokus dan giat dalam mendidik murid muridnya ya pak."

"Dan juga Pemerintah bisa memberikan perhatian lebih terhadap guru honor yang ada di indonesia agar kondisi ekonomi mereka bisa lebih baik dan fokus mendidik generasi muda bangsa ini."

Sumber : sahabatdikbud

0 Response to "Sering Pakai Sepatu Bolong, Guru Honorer Ini Diberi Hadiah Sepeda Motor dan Sepatu Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel