Cara Memperbaiki Hardisk eksternal Yang Kena Virus Hidden File

Guru-id.com - Penulis akan mencoba berbagi solusi bagi rekan-rekan yang mengalami permasalahan pada Hard disk Eksternal yang terkena Virus. Sebagaimana kita ketahui bersama Salah satu penyebabnya adalah tertular virus dari komputer/laptop lain. Jika sudah demikian, maka ada banyak kerugian kita dapat. salah satunya tiap kali kita ingin memindahkan file dari komputer 1 ke komputer 2 maka file tersebut pasti hilang.

Jika hard disk eksternal anda mengalami permasalahan yang penulis tuliskan diatas, maka anda perlu memperbaikinya. Caranya anda harus menghapus virus tersebut dari hard disk anda.

Adapun mengenai langkah-langkah cara menghapus virus di dalam hdd anda silahkan ikuti panduan berikut ini. Pahami setiap step yang saya tulis dibawah ini agar berhasil.

#Pertama : Pastikan Harddisk eksternal anda sudah di colokkan atau telah terhubung dengan Komputer/Laptop anda. dan pastikan juga letak local disknya. (misal di E atau F).

#kedua: pada laptop/komputer anda tekan tombol Windows + R secara bersamaan (lihat Gambar) dibawah ini agar lebih jelas.

cara menekan tombol Windows + R di laptop

#ketiga:pada jendela RUN yang muncul ketikkan "CMD" pada form yang tersedia kemudian klik tombol OK seperti penampakkan dibawah

gambar perintah RUN dan cmd di laptop

#keempat: Pada jendela CMD ketikkan terlebih dahulu perintah letak local hard disk anda misal "F:" tanpa tanda petik. kemudian klik tombol Enter.

#kelima: Berikutnya ketikkan perintah berikut ini "attrib -a -s -h -r /S /D" tanpa tanda petik, kemudian tekan tombol enter. lihat gambar dibawah

gambar hapus virus di harddisk eksternal

#keenam: Perintah selanjutnya ketikkan "dir" untuk melihat virus yang ada di hardisk anda, lihat gambar dibawah.

gambar perintah dir di cmd melihat virus.jpg

#ketujuh: lihat isi yang tampil dan Cari file yang namanya "autorun.inf" pada cmd atau "alice.alc" atau file yang tidak dikenal format EXE. Semua file yang penulis tulis diatas merupakan virus yang harus dihapus dari hardisk anda

#kedelapan: berikutnya untuk menghapus virus tersebut pada cmd ketikkan perintah berikut "del autorun.inf" jika muncuk pilihan ketik Y dan enter, berikut juga dengan menghapus virus lain perintahnya sama misal "del alice.alc". Semoga dipahami.

cara hapus virus lewat CMD
Akhir kata

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, penulis berharap hardisk eksternal anda sudah bisa digunakan kembali seperti sedia kala. Jika ada pertanyaan langsung hubungi saya. Demikianlah semoga bermanfaat

3 Responses to "Cara Memperbaiki Hardisk eksternal Yang Kena Virus Hidden File"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel