RPP Bahasa Indonesia 1 Lembar kelas 9 Semester 1 dan 2 Revisi 2020

guru-id.com - Pada tahun 2020 Guru bebas berkreasi dalam penyusunan rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa mendikbud telah melakukan penyederhanaan terhadap RPP guru sehingga guru bisa dengan mudah mengembangkannya dan menyiapkan Perangkat mengajarnya

gambar rpp bahasa indonesia 1 lembar kelas 9 revisi 2020

Bapak Menteri pendidikan Nadiem Makariem membuat arahan baru agar guru merdeka khususnya dalam penyusunan salah satu dokumen penting perangkat pembelajaran yaitu RPP Guru.

Guru jangan salah paham ya, walaupun mendikbud menyederhanakan RPP menjadi tiga komponen, bukan berarti format RPP model lama di tahun sebelumnya tidka bisa dipakai lagi, tetap bisa digunakan loh. Nah jika memilih format terbaru, maka guru bisa membuatnya menjadi format satu lembar sesuai arahan mendikbud.

Nah, Tiga Komponen inti dalam format RPP Terbaru tahun 2020 sesuai edaran nomor 14 tahun 2019 yang harus dimuat adalah sebagai berikut : tujuan pembelajaran, Kegiatan pembelajaran (meliputi pendahuluan, inti dan penutup) dan Asesment atau penilaian. Dengan demikian guru sudah mengikuti program mendikbud membuat rpp 1 halaman.

Diharapkan dengan perubahan baru ini guru benar-benar bisa memaksimalkan kegiatan pembelajaran di kelas secara maksimal sehingga dalam penyampaikan materi pelajaran sesuai dengan yang telah direncanakan sesuai tiga komponen yang dibuat.

RPP harus dijadikan dasar dalam menganalisis permasalahan yang dihadapi guru ketika mengajar dikelas. Pada penilaian, guru melakukan evaluasi terhadap siswa dan secara langsung agar mengetahui tingkat keberhasilan dan pencapaian kompetensi sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu guru harus mengajar menggunakan RPP yang telah dibuatnya. Sehingga antara lesson plan dan proses kegiatan belajar mengajar dikelas sinkron sesuai perencanaan

Pada Kesempatan yang berbahagia ini kiranya penulis ingin mencoba berbagi salah satu contoh rpp format satu lembar/halaman untuk jenjang SMP/MTS mata pelajaran Bahasa Indonesia Tingkat IX semester 1 dan 2. Semoga dengan disharenya rpp ini bisa menjadi contoh untuk menyusun RPP mata pelajaran lainnya. Untuk kegiatan pembelajara bisa dikembangkan sendiri.

Berikut adalah link download format RPP yang dimaksud. Sudah dalam bentuk WOrd di upload ke dalam google drive sehingga sekali klik file akan tersimpat di perangkat bapak dan ibu guru. Semoga bermanfaat.

FILE LENGKAP WA KE 085273216532
  • DOWNLOAD RPP Bahasa Indonesia KELAS 9 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GANJIL , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Bahasa Indonesia Kelas 9 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GENAP , (UNDUH)

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP matematika kelas VIII Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel