RPP Daring Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 Revisi 2021

guru-id.com - Bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran utama dalam muatan kurikulum Baik jenjang SD, SMP maupun SMA dan SMK. Dengan demikian siswa harus mampu menguasai setiap materi yang disampaikan oleh gurunya.

gambar rpp daring kelas 8 semester 2

Terkait dengan keberhasilan pembelajaran di kelas khususnya penyampaian materi setiap kompetensi dasar oleh guru, sangat erat hubungannya dengan rencana mengajar guru sebelum masuk kelas atau dalam dunia pendidikan dikenal dengan lesson Plan.

Lebih tepatnya di kalangan Guru menyebutnya rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Dokumen inilah yang berisi kegiatan pembelajaran di kelas yang kemudian berfungsi sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui pencapaian peserta didik dalam menguasai materi pelajaran.

Tahun 2021, Guru tidak akan begitu disibukkan dengan mencetak ratusan lembar dokumen RPP. Mengapa ? Karena Mendikbud yang baru sudah membuat kebijakan baru yang bernama merdeka belajar. Pada program ini mendikbud membuat format RPP Menjadi sederhana.

Dikatakan sederhana karena dari 13 komponen inti, sekarang guru cukup membuat format RPP yang isinya tiga komponen saja yaitu Tujuan pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian (Asesmen).

Jika memang bisa dan mampu, tapi berkualits, Guru Bisa membuat atau menyusun rpp menjadi Satu halaman/lembar saja. Nah sesuai dengan Judul posting, penulis mencoba membagikan format RPP daring selembar.

RPP Daring kurikulum 2013 format satu lembar yang akan Penulis bagikan ini khusus untuk jenjang SMP/MTS Mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas delapan (delapan).

Namun rpp ini hanya referensi, silahkan dikembangkan sendiri oleh anda sesuai kebutuhan, Dan sekali lagi kami ingatkan bahwa sampai saat ini belum ada format baku terkait dengan RPP satu lembar, baik dari kemendikbud maupun pihak lainnya.

Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan silahkan download contohnya melalui tautan google drive dibawah ini.

  • DOWNLOAD RPP daring Bahasa Indonesia KELAS 8 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GANJIL , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP daring Bahasa Indonesia KELAS 8 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GENAP , (UNDUH)

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP daring bahasa Bahasa Indonesia Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel