RPP PKN 1 Lembar Kelas 7 8 9 Semester 1 dan 2 Revisi 2020

Guru-id.com Berbagi RPP PKN 1 lembar - Berdasarkan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru kini bisa dibuat lebih sederhana dari tahun sebelumnya. Acuannya adalah edaran tersebut yang menjelaskan bahwa RPP cukup tiga komponen saja. Adapun ketiganya meliputi tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan bentuk penilaian (assesment).

gambar RPP PKN 1 lembar

Bapak dan ibu guru, walaupun format rpp sekarang sudah disederhanakan tapi untuk format yang lama masih bisa digunakan sesuai kebutuhan. Artinya guru bebas berkreasi memgembangkan sendiri lesson plan yang efektif, efesian dan berorientasi.

Saat ini belum ada format RPP baku terutama yang resmi dari kemendikbud, yang terpenting adalah rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang telah dibuat guru memang benar-benar sesuai dengan yang diajarkan di kelas.

Jika tidak demikian, maka untuk apa guru bersusah payah menyusun perangkat mengajarnya apabila hanya dijadikan arsip saja dan tidak dibawa ke kelas. DIbutuhkan hanya saat akan naik pangkat, akreditasi atau supervisi saja, begitulah kenyataan saat ini.

Diharapkan dengan penyederhanaan RPP tahun 2020 ini guru lebih fokus berkreasi menuangkan ide kreatif dalam kegiatan pembelajaran yang akan ditransfer ke peserta didik sehingga hasil akhir memuaskan dalam artian sesuai dengan standar kompetensi yang diharapkan.

Evaluasi yang paling penting dalam rencana pelaksanaan yang guru buat adalah penilaian baik itu pengetahuan maupun keterampilan. Mengenai teknik penilaian guru bisa membuat sendiri sesuai dengan pedoman penilaian kurikulum 2013 yang masih berlaku sekarang

Selanjutnya pada postingan kali ini sesuai judul, penulis akan mencoba membagikan referensi terkait dengan RPP format satu lembar. Yaitu jenjang SMP mata pelajaran PKN kelas VII smeester 1 dan 2 revisi terbaru tahun 2020. Semoga dengan adanya contoh ini bisa dikembangkan sendiri serta mempermudah dalam pembuatan RPP mata pelajaran lainnya.

Untuk mendapatkan contoh RPP, rekan-rekan guru bisa langsung mengunduhnya melalui tautan google drive yang penulis sematkan dibawah ini. Selamat bekerja.

FILE LENGKAP WA KE 085273216532
  • DOWNLOAD RPP PPKN KELAS VII FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN Terbaru , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP PPKN KELAS VIII FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN Terbaru , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP PPKN KELAS IX FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN Terbaru , (UNDUH)

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP PKN Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel