Cara Belajar di TVRI Lewat Android (Live Streaming)

Guru-id.com - Program Pembelajaran dari rumah melalui TVRI yang digagas mendikbud Nadiem merupakan salah satu solusi jitu dalam mempermudah siswa belajar dari rumah. Pada kenyataanya memang tidak semua siswa memiliki ponsel android. Walaupun memiliki Android namun terkendala dengan quota Internet. Oleh karena itu menurut kami, Belajar lewat TVRI adalah salah satu keputusana yang tepat.

gambar cara belajar online di TVRI

Bagaimana dengan keluhan guru-guru terhadap materi pembelajaran yang disajikan TVRI tidak sesuai program semester dari silabus. Mungkin tidak akan lama lagi akan ada solusinya dari pak menteri. Ini kan mendadak jadi wajar belum maksimal, kita berharap wabah covid-19 ini cepat berakhir sehingga bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.

Guru SMK juga banyak yang bertanya, karena di Jadwal Minggu ke-1 Pembelajaran di TVRI untuk SMK tidak ada, yang ada hanya PAUD, SD dan SMA. Tentu saja agar kegiatan belajar tetap berjalan Guru SMK tetap melaksanakan pembelajaran Sistem daring dari rumah sambil menunggu program baru dari mendikbud untuk SMK.

Permasalahan yang sangat menyedihkan lainnya adalah masih ada keluarga di daerah pedalaman khususnya belum tersambung dengan listrik dan bahkan belum ada televisi. Mungkin dalam hal ini pemerintah juga harus memperhatikan keadaan masyarakat yang mengalami permasalahan tersebut.

Kembali Ke pembahasan Kita kali ini, Sesuai dengan judul laman ini akan berbagi fasilitas streamingnya online yang langsung terhubung atau nge link ke TVRI. Dengan demikian belajar dari TVRI bisa dilakukan secara online. Mungkin ini solusi bagi masyarakat yang dirumahnya belum ada televisi bisa memanfaatkan cara ini. Tapi quota internet yang dibutuhkan juga tidak sedikit.

Adapaun Mulai Hari Senin, 13 April 2020, Pelajar akan mulai belajar dari rumah dengan menggunakan fasilitas TVRI. Nah, Apa saja yang harus dipersiapkan? Tentunya harus menyiapkan alat tulis untuk mencatat, Kemudian ajak ayah, ibu, kakak untuk membantu mencatat.

Kemudian, Jadwal belajar hari senin-Jumat Di TVRI adalah mulai Pukul 08.00 - 14.30. Jangan sampai ketinggalan ya karena rugi kalau tidak belajar. Peran orangtua juga sangat penting loh.

Berikut adalah cara Live Streaming TVRI khususnya bagi yang kesulitan mencari chanel TVRI di rumahnya bisa menggunakan cara ini sebagai alternatif yaitu dengan memanfaatkan situs vidio.com

KLIK LINK BERIKUT UNTUK PONSEL ANDROID: MULAI BELAJAR DI TVRI


ATAU bisa langsung ke situs resmi TVRI live melalui link berikut : http://tvri.go.id/live

JIka diminta masuk,,, cukup klik tombol Nanti saja, dan browser internet anda akan diarahkan ke halaman live Streaming TVRI.

Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap Postingan ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk pembaca.

0 Response to "Cara Belajar di TVRI Lewat Android (Live Streaming)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel