Cara Mendapat Diskon Listrik Pelanggan 1.300 VA & 900 VA dari YCAB & PLN

Guru-id.com - Saat ini sedang viral berita tentang Pelanggan 1.300 VA dan 900 VA Nonsubsidi Bisa Dapat Listrik Gratis, benarkah ? Untuk saat ini masih belum bisa, tapi kabar yang guru-id baca dari beberapa situs terpercaya seperti kompas dan tribunnews bisa menjadi pencerahan bagi warganet yang penasaran.

gambar Cara Mendapat Diskon Listrik Pelanggan 1.300 VA & 900 VA

Banyak yang bertanya Apa benar Pelanggan 1.300 VA dan 900 VA Nonsubsidi Bisa Dapat Listrik Gratis dari light up ? tolong jawab, dan kalau memang benar bagaimana caranya ? itu adalah pesan singkat yang saya kirim melalui email ke situs www.lightup.id dan Jawabannya adalah memang benar dan pendaftaran untuk mendapatkan diskon listrik 100 ribu akan dibuka mulai 1 mei 2020. Dicatat dan diingat ya "1 Mei 2020"

Lalu Bagaimana cara mendapatkannya ? Pada tanggal satu mei nanti persiapkan perangkat untuk mendaftar sebagai pelanggan yang mendapatkan diskon gratis dari Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation dan PT PLN (Persero) selaku pemilik program.

Warganet cukup mendaftar di situs www.lightup.id dan login menggunakan user yang sudah didaftarkan. Untuk Informasi cara pendaftaran lebih lengkap akan saya bagikan pada 1 mei nanti. karena saat ini pendaftaran belum dibuka. Semoga dipahami.

Program donasi diskon listrik dari YCAB dan PLN ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak Virus Corona (COVID-19) yang belum mendapatkan program stimulus dari PLN sebelumnya.

berapa rupiah jumlah Diskon listrik yang diberikan oleh YCAB dan PLN ? yakni sebesar Rp 100 ribu kepada 100 ribu keluarga prasejahtera yang terdampak.

Salah satu persyaratan Saat pendaftaran nanti adalah mengunggah sejumlah berkas untuk proses seleksi.

Untuk lebih jelasnya berikut beberapa persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan diskon listrik Pelanggan 1.300 VA dan 900 VA. yang kami kutip dari trubunnews.com

1. Memiliki listrik sampai dengan 1300VA

2. Untuk penggunaan listrik di bawah Rp. 100.000, LightUp akan membayarkan 100% tagihan listriknya; untuk tagihan di atas Rp.100.000 akan dibayarkan maksimal sejumlah Rp.100.000.

3. Pendaftaran di platform LightUp.id yang masuk antara tanggal 1-7 setiap bulannya akan menerima pembayaran listrik di bulan berjalan; pendaftaran setelah tanggal 7, akan menerima pembayaran listrik bulan kemudian.

Berikut Dokumen yang dibutuhkan

1. Foto KTP
2. Nomor Handphone
3. Foto Kartu Keluarga;
4. Foto Tagihan PLN; dan
5. Foto Rumah.

3. Alur Penerimaan Donasi

1. Inisiator Program akan bekerja sama dengan PLN untuk melakukan verifikasi dan validasi akun Penerima donasi beserta kelengkapan datanya.

2. Bagi Penerima donasi yang sudah diverifikasi, jika Donasi sudah tersedia dalam jumlah yang mencukupi, maka Bantuan akan dikirim langsung dari rekening YCAB ke PLN untuk membayar tagihan pelanggan prabayar PLN, atau melalui OVO untuk membayar tagihan bagi pelanggan PLN pascabayar.

3. Jika ternyata tagihan sudah dibayarkan oleh Penerima donasi, maka Penerima donasi dapat menggunakan Bantuan yang diperolehnya pada bulan berikutnya, namun Bantuan tidak dapat diuangkan.

4. Biaya Materai, Pajak dan Administration Fee yang menyertai pada tagihan PLN akan menjadi tanggungan Penerima donasi.

Login www.lightup.id

Bagi wargnet yang sedang bingung mengenai cara login ke situs lightup.id, tidak perlu khawatir, seperti yang sudah dituliskan diatas, bahwa pendaftaran akan dibuka mulai 1 mei 2020 mendatang.

jadi Link login akan aktif setelah warganet mendaftar di www.lightup.id, untuk saat ini silahkan persiapkan berkas/dokumen untuk mendaftar di situs lightup.id. Semoga dipahami.

sumber info : situs Kompas dan tribunnews

Demikianlah informasi yang bisa kami tuliskan di artikel siang ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel