Contoh Penilaian Sikap dan Spiritual Siswa Secara Daring (Online)

Guru-id.com - Sahabat edukasi, Bukan hal yang mudah mengontrol sikap spiritual dan sosial anak secara daring. Namun tetap saja hal yang dapat kita lakukan apalagi tanggungjwab kita sebagai guru tidak hanya menjadikan mereka "pintar" tapi juga "baik"

Kuesioner daring penilaian sikap dan spiritual SD

Menggunakan Kuesioner melalui google Form adalah salah satu cara ampuh menurut salah satu guru sd yang sudah menerapkannya. Teknisnya Setiap siswa wajib mengisi kuesioner dengan jujur setiap harinya. Pastikan semua mengisi dengan cara gunakan pesan siaran via WA ke WA orangtua masing-masing. lebih efektif informasinya ditanggapi daripada kirim di grup WA.

Guru sangat mudah memeriksa hasil Kuesionernya di google form. Hasilnya bila ada anak yang butuh bimbingan maka segera dikomunikasikan ke orangtuanya dan ke anaknya sendiri bila punya WA.

Mungkin tidak akan sama semua hasil dari menggunakan cara ini, tergantung besar tidaknya atau kuat tidaknya isu informasi yang dibangun guru kepada Orangtua dan anak-anaknya. Paling tidak, ada usaha yang dilakukan dalam memenuhi tanggungjawab kita sebagai guru yang "baik" yang menginginkan murid-muridnya menjadi baik.

Hasil Kuesioner menjadi data penilaian sikap di rapor, absen, dan data untuk melakukan bimbingan

Perhatian guru terhadap hal ini akan sangat berkesan bagi orangtua dan anak-anaknya. Bahwa kelak mereka InsyaAllah akan menjadi saksi bahwa kita berusaha menjadi guru yang baik buat anak-anak mereka.

Pengingat

Tetap berada dirumah, jaga kesehatan, jauhi kontak fisik dengan orang lain, jauhi keramaian, jaga kebersihan lingkungan dan tetap semangat belajar dirumah untuk masa depan kalian.

Untuk melanjutkan ke laman SOAL ONLINE, silahkan Masukkan nama anda, nama sekolah dan klik tombol berkutnya :

Adapun rekan-rekan guru yang ingin melihat jawaban siswa, Nilai (skor siswa) bisa bergabung di Grup WA Tugas Online SD dengan cara klik TAUTAN BERIKUT.

KESULITAN MENJAWAB SOAL ? AYO LIHAT KUNCI JAWABAN SOAL TVRI DISINI (SELENGKAPNYA)

Untuk latihan daring di rumah, berikut adalah soal-soal Online untuk SD kelas 1 2 3 4 5 dan 6 tahun 2020 sebagai persiapaan PAS tahun 2020.

VIDEO TAYANGAN LENGKAP MATERI PEMBELAJARAN TVRI LIHAT DISINI : (SELENGKAPNYA)

LInk tugas online tematik SD Pertema


LINK Tugas Online PAS Tematik


LINK Tugas Online Matematika SD


Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap ARTIKEL ini menjadi manfaat untuk pembaca khususnya guru-guru di indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel