Jawaban Soal SMP dan SMA di TVRI Senin 20 April 2020

guru-id.com - Pada Jadwal Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) SMP dan SMA Live On TVRI, Sesuai Jadwal akan tayang di TVRI mulai pukul 08.30 sampai 09.00. Sedangkan kelas tinggi 4 5 6 akan tayang pada pukul 09-09.30. Adapun materi yang akan dipelajari jenjang SMP yaitu Tokoh-tokoh Inonesia, sedangka SMA mempelajari yaitu Trigonometri (Sudut Istimewa dan Segitiga siku-siku). Ingat ya, Program ini tidak bersifat wajib dan merupakan alternatif pembelajaran dari rumah, Guru bisa membuat soal sendiri dengan materi ini

Petunjuk Sebelum PJJ dimulai untuk setiap sesi/ harinya :

1. Hari ini kita belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran COVID sembilan belas. Ayo, siapkan alat tulis (buku panduan PJJ).

2. Adik/ Anda akan menjawab pertanyaan yang diberikan.

3. Ajak ayah, ibu, atau kakak untuk menyimak pembelajaran yang akan diberikan.

4. Setiap hari akan diberikan pembelajaran langsung di TVRI pada pukul 10.00–10.30 yang berbeda (diusahakan sebelum pukul 10.00 kamu sudah menyalakan TV di chanel TVRI). Dimana terdapat tiga soal yang harus dijawab sebagai tugas setiap harinya. (soal terdapat pada panduan, kamu tinggal menjawab soal-soal tersebut)

5.Nanti jawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah diberikan sebagai PR/ tugas hari ini dengan bimbingan orang tua.

6. Sekarang, tetap belajar dari rumah, jangan lupa sholat 5 waktu, rajin cuci tangan, dan jaga kesehatan ya, agar kita dapat mencegah penyebaran COVID sembilan belas.


# Soal SMP belajar di TVRI Materi Tokoh-tokoh Indonesia

1. Apa yang dapat kamu teladani dari tokoh-tokoh sejarah dari tayangan tersebut?

Jawab : Tentu saja Semangatnya, tekadnya, dan kegigihannya. Dalam artian semua hal positif dapat kita teladani untuk masa depan

# Soal SMA belajar di TVRI Materi Segitiga

1. Perhatikan segitiga ABC Siku-siku berikut?

gambar soal SMA TVRI Senin 20 april 2020

Tentukanlah panjang sisi AB dan Sisi BC

Jawab :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel