Materi & Soal belajar di TVRI Hari Jumat 17 April 2020

guru-id.com - Berikut ini adalah materi soal-soal untuk SD SMP SMA yang tayang di TVRI pada hari jumat 17 April 2020. Bagi rekan-rekan guru ataupun peserta didik yang tidak sempat menonton tayangan belajar lewat TVRI, maka di laman ini akan ditayangkan ulang melalui video blogger yang saya rekam dan upload disini. Untuk materi atau soal-soal bisa di lihat di tulisan ini.

gambar materi belajar di tvri kelas 4 5 6
1. Soal di TVRI kelas 1 2 3 dan Kunci Jawaban

Pada hari jumat 17 april 2020 pukul 08.30 sampai 09.00 adik-adik kelas 1 2 dan 3 akan belajar materi tentang Sahabat Pelangi: Panen Mangga. Lalu apa saja tugas yang perlu dicatat adik-adik dalam pelajaran kali ini ? Berikut ini pertanyaannya dan kunci jawaban

Khusus Guru SD. yang mau Sharing tentang materi belajar di TVRI ataupun Daring, bisa gabung di Grup WA Guru-id.com = Klik GABUNG

Di akhir segmen 1:

Bagaimana pendapatmu kalau di lingkunganmu ada Taman Bacaan? jawab :

Di akhir segmen 2:

Jelaskan 3 kebiasaan hidup musang! jawab :

Di akhir segmen 3:

Apa manfaat kita makan buah? jawab :

2. Soal di TVRI kelas 4 5 6 dan Kunci Jawaban

Pada hari jumat 17 april 2020 pukul 10.03 sampai 10.30 adik-adik kelas 4 5 dan 6 akan mempelajari materi Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan: Pengolahan Data (mean, median, modus). Lalu apa saja tugas yang perlu dicatat adik-adik dalam pelajaran kali ini ? Berikut ini pertanyaannya dan kunci jawaban

1. 1. Coba tanya dan catat usia orang-orang yang ada di rumahmu. Hitunglah berapa rata-rata usia orang yang ada di rumahmu! Jawab :

2. Dari daftar usia yang telah kamu catat sebelumnya, urutkan data dari yang paling kecil ke paling besar. Tentukan usia berapa yang menjadi nilai tengah dari data yang telah kamu susun! Jawab :

3. Coba cek rapor kamu. Catat nilai-nilai yang kamu peroleh di kelas sebelumnya. Berapakah nilai yang paling sering muncul? Jawab :

LIHAT JUGA REFERENSI KUNCI JAWABAN SOAL-SOAL DI TVRI UNTUK KELAS 1 2 3 4 5 6 (SELENGKAPNYA)

3. Soal di TVRI Untuk SMP

Pada hari Jumat 17 april 2020 pukul 10.30 sampai 11.00 pelajar SMP akan mempelajari materi tentang Kebudayaan: Ayam Betutu . Lalu apa saja tugas yang perlu dicatat adik-adik dalam pelajaran kali ini ? Berikut ini pertanyaannya dan kunci jawaban

Pertanyaan

1. Praktikkan cara memperkenalkan kuliner Nusantara kepada orang asing sehingga ia berkenan mencoba kuliner Nusantara!

2. Adakah kuliner Nusantara yang pernah kamu cicipi? Berikan pendapatmu tentang kuliner Nusantara tersebut dan bagaimana kuliner Nusantara tersebut dapat bertahan di era milenial seperti sekarang.

3. Soal di TVRI Untuk SMA

Pada hari Jumat 17 april 2020 pukul 14.03 sampai 14.30 pelajar SMA akan mempelajari materi tentang Bendera, Lambang Negara dan Pancasila (1) . Lalu apa saja tugas yang perlu dicatat adik-adik dalam pelajaran kali ini ? Berikut ini pertanyaannya dan kunci jawaban

Di akhir segmen 1:

VO) Bagaimana tayangan video berjudul Bendera Merah Putih? Tentunya menarik ya karena kita banyak mendapatkan informasi tentang sejarah bendera merah putih dan memiliki rasa bangga terhadap salah satu simbol semangat dan persatuan bangsa Indonesia. Pertanyaan: Tahukah Anda siapa yang menjahit bendera merah putih? Bagaimana tanggapan Anda terhadap tokoh wanita yang menjahit bendera merah putih tersebut? (VO) Beliau telah memberikan karyanya, Anda pun tentu memiliki banyak karya yang dapat disumbangkan untuk saudara, teman, sekolah dan juga untuk bangsa dan negara.

(VO) Setelah menyaksikan video berjudul Pancasila, Pertanyaan: Bagaimanakah sejarah lahirnya Pancasila? Tuliskanlah dengan bahasa sendiri!

Di akhir segmen 2:
VO) Kalian tentu sudah menyaksikan video kisah tercetaknya lambang negara. Pertanyaan: Tuliskan tokoh-tokoh serta peranan mereka sehingga negara Indonesia memiliki lambang negara!

(VO)Belajar sambil menyaksikan video yang menarik tentulah sangat menyenangkan.

Pertanyaan: (1) Bagaimana tanggapan Anda terhadap video “Butir-butir Pancasila”, terutama tentang orang yang menempelkan peraturan dilarang merokok tapi ternyata orang tersebut merokok? (2) Manakah dari butir Pancasila yang sudah kalian lakukan dalam kehidupan sehari-hari? Tuliskanlah contohnya.

Untuk latihan daring di rumah, berikut adalah soal-soal Online untuk SD kelas 1 2 3 4 5 dan 6 tahun 2020 sebagai persiapaan PAS tahun 2020.

LInk tugas online tematik SD Pertema


LINK Tugas Online PAS Tematik


LINK Tugas Online Matematika SD


Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap ARTIKEL ini menjadi manfaat untuk pembaca khususnya guru-guru di indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel