Mengapa layangan Wayan tidak bisa terbang dengan baik ?

Guru-id.com - Judul postingan diatas merupakan soal materi belajar dari rumah di TVRI Pada hari ini tanggal 27 April 2020 kelas 1 2 3 yaitu Sahabat Pelangi: Untuk Guruku Tersayang. Adapun Kompetensi Literasi pada materi ini adalah Mengekspresikan gagasan secara lisan dan menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya.

Mengapa layangan Wayan tidak bisa terbang dengan baik

Pada postingan ini guru-id akan berbagi soal dan jawabannnya sebagai referensi untuk belajar besok. Nah untuk lebih jelasnya berikut adalah soal dan jawaban serta pembahasannya.

Soal TVRI Senin 27 April 2020 kelas 1-3 : Mengapa layangan Wayan tidak bisa terbang dengan baik ?

Jawaban Terbaik Hari ini : Layangan wayan sudah keren tapi terbangnya ke arah kanan terus lalu jatuh, ternyata penyebabnya kerangka layang-layang yang dibuat wayan tidak seimbang karena sebelah kanan ukurannya lebih banyak dibandingkan sebelah kiri. Sehingga layangan wayan condong berat ke kanan.

Solusinya : Layangan wayan harus diperbaiki kerangkanya. yaitu dibuat ulang dan kiri dan kanan harus sama sehingga saat dinaikkan bisa terbang tinggi.

LInk tugas online tematik SD Pertema

Adapun rekan-rekan guru yang ingin melihat jawaban siswa, Nilai (skor siswa) bisa bergabung di Grup WA Tugas Online SD dengan cara klik TAUTAN BERIKUT.

Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap ARTIKEL ini menjadi manfaat untuk pembaca khususnya guru-guru di indonesia.

0 Response to "Mengapa layangan Wayan tidak bisa terbang dengan baik ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel