Tuliskan langkah-langkah membuat album foto yang kamu lihat pada cerita tadi!

Guru-id.com - Sahabat edukasi, Judul postingan diatas merupakan soal nomor 3 materi belajar dari rumah di TVRI Pada hari ini tanggal 27 April 2020 kelas 1 2 3 yaitu Sahabat Pelangi: Untuk Guruku Tersayang. Adapun Kompetensi Literasi pada materi ini adalah Mengekspresikan gagasan secara lisan dan menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya.

gambar Tuliskan langkah-langkah membuat album foto yang kamu lihat pada cerita tadi!

Pada postingan ini guru-id akan berbagi soal dan jawabannnya sebagai referensi untuk belajar besok. Nah untuk lebih jelasnya berikut adalah soal dan jawaban serta pembahasannya.

Soal nomor 3 TVRI Senin 27 April 2020 kelas 1-3 : 3. Tuliskan langkah-langkah membuat album foto yang kamu lihat pada cerita tadi!

Jawaban Terbaik Hari ini : Wayan dan teman-temannya berencana akan membuat album foto sederhana dengan karya mereka sendiri dari kertas karton. Adapun langkah-langkanya adalah sebagai berikut untuk alat dan bahan yang harus disiapkan :

  1. Kertas warna
  2. Kertas Krep
  3. Foto yang akan di tempel ke album
  4. Lem kertas
  5. Spidol Warna
  6. Gunting

Karton dipotong menjadi lima-tujuh lembar,,,, kemudian dihias sesuai kreasi msing-masing perlembar, ukuran karton boleh untuk 1-2 foto. kemudian foto ditempel ke karton, Kertas warna dan krep dikreasiskan untuk menghias album, bisa juga ditambahkan kata-kata manis. Berikutnya tiap lembar karton pinggirnya dibuat lubang.

Selanjutnya lembar-lembar karton yang telah dihias dan ditempel foto tadi akan digabung jadi satu, caranya gabungkan lembr karton jadi satu, posisi sejjarkan dengan lubang masing-masing, kemudian dimasukkan benang dan diikat.

LInk tugas online tematik SD Pertema

Adapun rekan-rekan guru yang ingin melihat jawaban siswa, Nilai (skor siswa) bisa bergabung di Grup WA Tugas Online SD dengan cara klik TAUTAN BERIKUT.

Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap ARTIKEL ini menjadi manfaat untuk pembaca khususnya guru-guru di indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel