Apa yang bisa kita teladani dari perjuangan Jenderal Sudirman ?

Guru-id.com - Adik-adik, berikut Referensi Jawaban Soal TVRI Hari Kamis 14 Mei 2020 kelas 4 5 dan 6 yang akan guru-id bagikan secara lengkap melalui laman ini. Materi yang dipelajari tentang Perjuangan Jenderal Sudirman, nah adik-adik wajib menyaksikan tayangan cerita tersebut agak bisa menjawab soal-soal tersebut.

gambar jawaban soal TVRI kelas 4 5 6 kamis 14 mei 2020

Dengan menguasai materi ini adik-adik diharapkan mampu (1) Memahami paparan lisan tentang topik yang dikenali, mengidentifikasi ide pokok dan beberapa ide rinci dalam paparan tersebut, menjelaskannya kembali dan menanggapinya menggunakan pengetahuannya; (2) Menulis esai pendek untuk menggambarkan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur

Bagi adik-adik yang sedang mencari referensi jawaban bisa menemukannya di laman ini. Adapun referensi jawaban ini ditulis oleh bu OVI DIANA, seorang guru kelas dari SD Negeri Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan. untuk lebih jelasnya berikut jawabannya.

Pertanyaan:

1. Apa yang bisa kita teladani dari perjuangan Jenderal Sudirman?

Referensi jawaban

- Semangat berkorban demi kemerdekaan

- jiwa nasionalisme yang tinggi

- rela berjuang demi negara dan bangsa


2. Bagaimana strategi perang Jenderal Sudirman ketika melawan Belanda ?

Referensi jawaban

2.) Dengan cara perang gerilya. Perang gerilya adalah suatu taktik perang yang di lakukan secara sembunyi dan berpindah2. Jendral sudirman memimpin gerilya dari atas tandu karena kondisinya yang lemah dan sakit. taktik gerilya jendral sudirman ini bahkan telah ditetapkan sebagai sarana pengembangan semangat persatuan (esprit de corps) bagi tentara Indonesia


3. Tuliskan beberapa koleksi jejak-jejak sejarah Jenderal Sudirman di museum Vredeburg yang menjadi saksi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia !

Referensi jawaban
  1. Tempat menyarungkan pedang dan sepatu, milik bpk. Hadi harsono
  2. Kendil dalung, milik mbah sayup
  3. Keris kiyai Slamet
  4. Perlengkapan dapur, milik ibu projo pranoto
  5. Meja kursi tamu dan peralatan minum
  6. Tempat tidur, milik hadi siswanto
  7. Meja dan kursi tamu, milik Sumarjono BA

Demikianlah informasi tentang jawaban soal TVRI kami 14 Mei 2020 kelas 4 5 dan 6 yang bisa saya tuliskan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel