Bolehkah katak, anjing, dan kera menghina kura-kura ?

Guru-id.com - Adik-adik, berikut Referensi Jawaban Soal TVRI Hari jumat 15 Mei 2020 kelas 1 2 dan 3 yang akan guru-id bagikan secara lengkap melalui laman ini. Materi yang dipelajari tentang belajar menyimak, nah adik-adik wajib menyaksikan tayangan cerita tersebut agak bisa menjawab soal-soal tersebut.

gambar jawaban soal TVRI 15 mei 2020 kelas 1 2 3

Dengan menguasai materi ini adik-adik diharapkan mampu Mengidentifikasi, menduplikasi, dan memperluas pola bilangan yang melibatkan operasi penjumlahan dan pengurangan.

Bagi adik-adik yang sedang mencari referensi jawaban bisa menemukannya di laman ini. Adapun referensi jawaban ini ditulis oleh bu OVI DIANA, seorang guru kelas dari SD Negeri Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan. untuk lebih jelasnya berikut jawabannya.

Pertanyaan di akhir video (3):

1. Bolehkah katak, anjing, dan kera menghina kura-kura ? Mengapa ?

referensi jawaban

Tidak boleh, karena menghina itu adalah perbuatan yang tidak baik


Pertanyaan di akhir video (4):

a) Sebutkan tokoh-tokoh yang ada dalam cerita tadi !

b) Tirukan suara binatang yang ada dalam cerita tadi !

c) Ceritakan kembali cerita tadi !

referensi jawaban

a.) para binatang tokoh utamanya kura - kura tokoh lainnya katak, anjing, kera, dan ayam hutan

b.) katak = wrebek... wrebek.. anjing = guk... guk... guk... kera = hu.. hu.. ha.. ha.. ayam hutan = kuku ruyuuuuk...

c.) ada seekor kura-kura yang berjalan sangat lambat di hutan, tidak lama kemudian datang lah seekor katak sambil bernyanyi.. "kura-kura mengapa jalanmu lambat, apa tidak dapat lebih cepat" lalu katak pergi meninggalkan kura-kura. kura-kura pun sedih

lalu datang lah seekor anjing sambil bernyanyi "kura-kura mengapa jalanmu lambat, apa tidak dapat lebih cepat" anjing pun pergi meninggalkan kura-kura. kura-kurapun semakin lambat berjalan

selanjutnya kera datang menghampiri kura-kura sambil bernyanyi " kura-kura mengapa jalanmu lambat, apa tidak dapat lebih cepat" kura-kura tambah sedih, dan berhenti berjalan.

lalu datanglah seekor ayam hutan yang sangat bijak menghampiri kura-kura mengapa ia bersedih, di ceritakanlah bahwa ia baru saja bertemu katak, anjing, dan kera yang menghina nya.

akhirnya ayampun memanggil mereka semua untuk berlomba siapa yang paling cepat sampai kerumah dia boleh menghina kura-kura.. perlombaanpun dimulai, akhirnya dengan cepat kura-kura bersembunyi di dalam cangkangnya yaitu rumahnya.

dengan suara yang lambat lambat kura-kura pun menjawab dengan nyanyian "bagaimana ku dapat berjalan cepat, rumah yang ku bawa amat berat"

mulai hari itu semua binatang mulai menghormati dan menyayangi kura-kura, karena mereka sudah tau alasannya mengapa kura-kura berjalan lambat


Pertanyaan di akhir video (5):

Deskripsikan kupu-kupu !

- terdapat dua antena di kepala

- mempunyai sepasang sayap yg indah

- diantara sepasang sayap, kupu-kupu mempunyai tubuh yang beruas

- diatasnya ada 2 mata

- memiliki 3 pasang kaki

- kupu-kupu suka terbang ketaman bunga

- kupu-kupu berasal dari telur, lalu menetas menjadi ulat dan berubah menjadi kepompong, dan akhirnya berubah lagi menjadi kupu-kupu yang sangat cantik

0 Response to "Bolehkah katak, anjing, dan kera menghina kura-kura ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel