Cara membuat pengumuman Kelulusan Online Via WA + Langsung unduh Surat Keterangan Lulus

Guru-id.com - Baik teman-teman, bulan juni mendatang satuan pendidikan sudah harus mengumumkan kelulusan peserta didiknya. Tanggal Pengumuman kelulusan tentunya tiap jenjang berbeda, Sesuai dengan Regulasi Pemerintah yang tertuang dalam persesjen kemendikbud nomor 5 tahun 2020, Tanggal kelulusan Jenjang SD adalah 15 Juni 2020. Adapun untuk jenjang SMP tanggal kelulusannya 5 juni 2020. Selanjutnya bagi jenjang SMA, SMALB, SMK, Program Paket C ditetapkan tanggal 2 Mei 2020.

gambar pengumuman kelulusan online via wa 2020

Sahabat edukasi, Kelulusan dituangkan melalui surat keterangan lulus dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabat yang berwenang.

Pada masa pandemi COvid-19, tentu saja pengumuman kelulusan diharuskan via online. Karena sesuai aturan pemerintah dan langkah preventif penyebaran covid-19 tidak diperbolehkan berkumpul di sekolah. Oleh karena itu alternatifnya adalah mengumumkan kelulusan secara online.

Pada postingan ini akan kami bagikan tutorial membuat pengumuman kelulusan online via aplikasi What Apps atau lebih dikenal dengan WA. caranya cukup mudah apabila rekan-rekan memahami langkah demi langkah yang kami sajikan.

Untuk membuat pengumuman kelulusan Online melalui WA, teman-teman membutuhkan beberapa aplikasi dan dokumen pendukung sebagai database. adapun aplikasi pendukung yang dimaksud sebagai berikut :

  1. Google formulir
  2. Pengaya Autocrat
  3. WA Auto *jawab pesan otomatis*
  4. WA chat bisa, dan WA bisnis jika diperlukan
  5. Surat keterangan lulus format word
  6. Database peserta didik format excel

Bagi rekan-rekan yang ingin membuat pengumuman kelulusan online via WA dan peserta didik bisa langsung cetak Surat keterangan lulus secara mandiri, teman-teman bisa mengikuti panduan dibawah ini.

Saya mohon maaf, dikarenakan langkah-langkahnya cukup panjang, maka tutorialnya saya sajikan melalui tayangan Video sehingga lebih mudah di pahami.

Oke langsung saja berikut video tutorial cara bikin pengumuman Kelulusan Online Via WA dan Langsung unduh Surat Keterangan Lulus mandiri.

Diakhir psotingan kami ucapkan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

0 Response to "Cara membuat pengumuman Kelulusan Online Via WA + Langsung unduh Surat Keterangan Lulus "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel