Menurutmu apa dampak negatif jika seseorang suka menunda-nunda pekerjaan

Bekerja Lebih Baik, inilah tema materi Pelajaran SMA/SMK yang akan tayang di TVRI hari Senin, tanggal 4 Mei 2020. sudahkah adik-adik belajar untuk persiapan besok ? kk doakan semoga selalu semangat ya. sebagaimana kita ketahui bersama dunia pendidikan sekarang sedang di uji dengan wabah Covid-19, walaupun demikian, adik-adik tetap harus mengikuti sajian edukasi yang ditayangkan oleh TVRI. Karena materi yang ditayangkan sangat bermanfaat.

gambar jawaban soal SMA TVRI senin 4 mei 2020

Selain itu di akhir segmen, Ada pertanyaan yang menarik dan soalnya juga HOTS, untuk menjawabnya adik-adik terlebih dahulu harus menyimak penjelasan setiap materi yang ditayangkan.

Dengan tayangan setiap segmen materi pelajaran, harapan pemerintah khususnya kemendikbud. Adik-adik dapat meningkatkan kemampuan literasi

Pertama, Mengembangkan kompetensi dalam Merepresentasikan tanggapan terhadap bacaan menggunakan pengetahuan yang diperoleh dari bacaan lain dalam bentuk tulisan

kedua, Mengenali akurasi informasi, menjelaskan kembali, menganalisis, dan menyampaikan pendapat dalam diskusi berdasarkan pengetahuan dan data yang dapat dipertanggungjawabkan.

Nah adik-adik, sesuai pembahasan yang akan saya bagikan disini, berikut adalah soal-soal TVRI SMA beserta Jawaban sebagai referensi belajar dari rumah.

Informasi

Piers Steel, ahli tingkah laku manusia bilang, 95 dari 100 orang suka menunda pekerjaannya. Padahal, kebiasaan ini bisa menyebabkan kita depresi, lho. Nah, bagaimana cara mengubah kebiasaan menunda ini?

Pertanyaan Menurutmu apa dampak negatif jika seseorang suka menunda-nunda pekerjaan? Bulan Mei ini, tuliskan jurnal harian tentang rencana dan kegiatanmu sehari-hari. Kamu dapat melihat contohnya dari berbagai sumber dan sesuaikan dengan kegiatanmu.

Referensi Jawaban :

1. Dampak negatif jika seseorang menunda – nunda pekerjaan

a. Kehilangan banyak waktu yang berharga
b. Menumpuknya pekerjaan
c. Akan mempengaruhi kesehatan ( stress)
d. Tidak akan bisa mencapai tujuan dengan maksimal
e. Akan melewatkan banyak peluang

Berikutnya lihat Contoh Jurnal Harian kegiatan sehari-hari Melalui LINK BERIKUT Informasi

Teman-teman tentu pernah kesulitan berkonsentrasi pada saat belajar. Ada saja hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasimu. Misalnya, ada telepon dari teman, baca pesan atau email, buka-buka internet, dan lain sebagainya. Dari tayangan tersebut, agar seseorang bisa berkonsentrasi penuh, perlu melakukan “deep work”. Nah, sekarang tulislah jawabanmu untuk pertanyaan berikut.

Pertanyaan

Langkah-langkah apa yang kamu lakukan untuk mempraktikkan deep work? Ceritakan kepada teman-teman atau gurumu !

Referensi Jawaban :
  • Istirahat dari media social
  • Menciptakan suasana yang nyaman
  • Membuat jadwal kegiatan
  • Lakukan apa yang benar – benar penting

Baiklah, teman-teman pembelajar, sampai disini dulu informasi tentang belajar dari rumah TVRI Jenjang SMA/SMK 4 Mei 2020.

0 Response to "Menurutmu apa dampak negatif jika seseorang suka menunda-nunda pekerjaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel