Soal dan Jawaban TVRI SMP Rabu 13 Mei 2020

Guru-id.com - Adik-adik, berikut Referensi Jawaban Soal BDR TVRI jenjang SMP Hari Senin,13 Mei 2020 yang akan guru-id bagikan secara lengkap melalui laman ini. Materi yang dipelajari tentang Membaca Itu Asyik!, nah adik-adik wajib menyaksikan tayangan cerita tersebut agak bisa menjawab soal-soal tersebut.

gambar SOAL DAN jawaban SMP TVRI 13 mei 2020

Dengan menguasai materi ini adik-adik diharapkan mampu LITERASI: (1) Mempresentasikan pendapat secara lisan dengan argumen yang dapat dipertanggungjawabkan; (2) Membuat hipotesis sederhana dalam konteks yang spesifik.

Bagi adik-adik yang sedang mencari referensi jawaban bisa menemukannya di laman ini. Adapun referensi jawaban ini ditulis oleh ibu OKTARINA, seorang guru mata pelajaran dari SMPN 3 Rambang Dangku Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera selatan. untuk lebih jelasnya berikut jawabannya.

Pertanyaan:

Dari kisah Mohammad Hatta, apa manfaat membaca buku yang masih relevan dengan kehidupanmu saat ini ?

Referensi Jawaban

Manfaat membaca buku yang relevan adalah dapat menambah wawasan dan pengetahuan , dapt meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, dan dapat menjelajai dunia seolah – olah kita berbincang dengan tokoh hebat dunia,


2. Berikan pendapatmu bagaimana meningkatkan kegemaran membaca buku di tengah banyaknya masyarakat yang menghabiskan waktunya untuk sekadar bermain media sosial dalam gawai !

Referensi Jawaban
  • Memiliki list buku popular atau rekomendasi
  • Membaca saat istirahat atau sebelum tidur
  • Membuat target membaca
  • Berdiskusi dan bergabung dengan komunitas
  • Mengalokasikan waktu kusus untuk membaca
  • Membeli buku
  • Memanfaat kan waktu menunggu

3. Apa dampak negatif jika banyak generasi muda Indonesia yang tidak suka membaca buku ?

Referensi Jawaban

Tidak mengetahui informasi teraktual sehingga mengalami kesulitan untuk meningkatkan kualitas diri

Minimnya wawasan dan keilmuan yang terbatas akan mengkerdilkan pola piker sehingga muda dipengaruhi oleh berbagai doktrin dan pemahaman negative

Kurang nya kreatif seseorang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel