Ceritakan kembali sejarah berdirinya Museum Nasional menggunakan bahasamu sendiri !

Guru-id.com kembali akan membagikan referensi jawaban soal TVRI kelas 4 5 dan 6 hari rabu 3 Juni 2020. Jawaban ini bisa dijadikan orangtua sebagai bahan untuk mengoreksi jawaban anak kesayangan anda. Itulah mengapa sangat penting orangtua mendampingi anaknya saat belajar di rumah.

gambar jawaban soal tvri kelas 4 5 6 rabu 3 juni

Untuk menjawab pertanyaan tiap segmen adik-adik wajib menonton tayangan yang disajikan di TVRI sampai selesai, karena kalau menontonnya hanya setengah-setengah akan sulit mendapatkan jawaban atas pertanyaannya.

Baik Langsung saja guru-id tuliskan jawaban referensi dari ibu Guru OVI DIANA dari SDN 5 JATIMULYO LAMPUNG SELATAN.

Pertanyaan setelah video (2):

Ceritakan kembali sejarah berdirinya Museum Nasional menggunakan bahasamu sendiri !

Referensi jawaban

1.) sejarah berdirinya musium nasional didirikan pada tanggal 24 april 1778. Yang awalnya didirikan oleh para ilmuan Belanda yang ada di Batavia yang diberi nama Bataviaasch Genootschap van kunsten en wetenschappen. Dan baru pada tahun 1862 di bangun gedung musium ini jln. Medan Merdeka barat no 12. dibuka untuk umum pada tahun 1868, dan baru diserahkan kepada bangsa Indonesia pada tanggal 17 september 1962. namanya diubah menjadi musium pusat. diresmikan menjadi musium nasional pada tahun 1879 yang diresmikan oleh mentri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu


Pertanyaan setelah video (3):

Di Museum Nasional terdapat patung arca Ganesha. Coba jelaskan makna dari bentuk arca Ganesha tersebut !

Referensi jawaban

Pertanyaan setelah video (5):

Sebagai siswa yang hidup di zaman milenial, bagaimana pendapatmu tentang sejarah manusia dari zaman purba seperti dijelaskan dalam tayangan tadi?

Referensi jawaban

3.) sejarah manusia purba yang ada di museum harus dilestarikan. Dari sejarah tersebut, kita bisa belajar tentang kehidupan. Kita bisa menjadi tahu, kehidupan manusia dari masa ke masa. di setiap masa, kita bisa belajar mengenai kebudayaan dan teknologi di masa lalu.

Demikianlah informasi jawaban yang dapat guru-id tuliskan di laman ini. Semoga bermanfaat khususnya untuk para orangtua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel