Laporan Pembelajaran Daring SD Kelas 1 2 3 4 5 6

Pada postingan ini, guru-id.com akan membagikan sebuah referensi dalam bentuk dokumen yang bisa digunakan teman-teman guru untuk menyusun laporan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam jaringan (Daring) di masa Covid-19.

gambar LAPORAN daring kelas 1 2 3 4 5 6

Laporan ini dibuat oleh teman-teman guru kelas SD/Mi yang merupakan anggota grup Whats apps guru-id.com. Laporan ini mudah di aplikasikan karena tersedia dalam format word sehingga teman-teman guru bisa mengeditnya sesuai kebutuhan.

Laporan pembelajaran daring ini berisi cover, laporan umum, langkah kegiatan awal, pembelajaran daring/online dan Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring tiap priode. Untuk lebih jelasnya berikut rangkuman singkat laporan yang dimaksud.

I. Laporan Umum

Sesuai dengan Pembagian tugas mengajar Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 Sekolah Dasar Negeri...........................Kecamatan ...

Penugasan Penulis adalah sebagai berikut :

1. Tema...........................................

2. Sub Tema....................................

3. Kelas .......Semester ....................

4. Jumlah Jam Seluruhnya .......Jam

Tugas tersebut saya susun/buat secara rutin sejak diberlakukannya Darurat Corona/ Covit 19 melanda dunia termasuk negara kita Indonesia

Sebelum pemberlakuan darurat Corona /Covit 19 melanda dunia, Saya selaku guru telah menyelesaikan tugas mengajar sampai pada Tema.......................Sub Tema..................... dan Pembelajaran ke.......................... sesuai Materi yang telah tercantum dalam kurikulum sekolah /program pembelajaran semester............yang telah kami susun.

Langkah Kegiatan Awal :

1. Melakukan koordinasi dengan guru dan Orang tua siswa untuk menetapkan sebuah komitmen bersama: Periode ...... Maret s/d .....Maret 2020

Pada Periode ini Pelapor belum dapat melakukan pembelajaran secara online karena masih koordinasi dengan,guru-guru,dan Orang tua wali murid lain untuk membentuk grup WA kelas, Akhirnya melalui koordinasi yang baik terbentuklah Grup WA Kelas yang isi kesepakatan dan komitmennya sebagai berikut :

a. Pembelajaran dilakukan secara daring/online dengan jumlah peserta didik 32 orang siswa

b. Metoda pembelajaran dilakukan dengan sistem penugasan,Presentasi jarak jauh,

c. Bagi siswa/Orang tua yang tidak memiliki media/alat seperti Hp.androide dapat melakukan kegiatan pendidikan karakter yang disesuaikan dengan kondisi

d. Tiap siswa wajib membuat dan mengikuti ketentuan jam belajar yang sudah disepakati

e. Setiap selesai Pembelajaran jarak jauh siswa mengirimkan hasil karya kepada guru kelas atau guru bidang study

f. Semua Orangtua/wali murid diharapkan selalu mendampingi putra putrinya

g. Setiap Orang tua /Wali murid membantu apa yang menjadi kesulitan putra putrinya

Periode ini Pelapor hanya berkomunikasi ringan dengan para siswa tentang pembelajaran online, sempat memberi penugasan dan hanya beberapa siswa yang merespon memberi jawaban.

Pembelajaran daring/Online:

Guru menetapkan perangkat pembelajaran sebagai rambu-rambu dalam pelaksanaan kegiatan, seperti menyusun Tujuan Pembelajaran, Kegiatan pembelajaran dan evaluasi dari hasil pelaksanaan pembelajaran.

Selengkapnya silahkan download contoh laporan pembelajaran daring lengkap untuk kelas 1 2 3 4 5 6 SD/Mi melalui tautan dibawah.

  • Laporan Pembelajaran Daring SD Kelas 1 - (Unduh)
  • Laporan Pembelajaran Daring SD Kelas 2 - (Unduh)
  • Laporan Pembelajaran Daring SD Kelas 3 - (Unduh)
  • Laporan Pembelajaran Daring SD Kelas 4 - (Unduh)
  • Laporan Pembelajaran Daring SD Kelas 5 - (Unduh)
  • Laporan Pembelajaran Daring SD Kelas 6 - (Unduh)

Semoga informasi yang diposting ini bermanfaat untuk teman-teman Guru.

1 Response to "Laporan Pembelajaran Daring SD Kelas 1 2 3 4 5 6"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel