Pelatihan ETT dan Pelatihan E-Pensa (Penalaran Spasial) PPPPTK Matematika tahun 2020

guru-id.com - Sahabat Guru Nusantara. PPPPTK Matematika menyelenggarakan Pelatihan ETT dan Pelatihan E-Pensa bagi guru kelas SD/mi dan Guru Matematika SMP/SMA/SMK atau yang sederajat. Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu upaya memfasilitasi penguatan kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guru matematika.

gambar Pelatihan ETT dan Pelatihan E-Pensa (Penalaran Spasial) PPPPTK Matematika tahun 2020

Kegiatan ETT tahun 2020 dan Pelatihan E-Pensa (Penalaran Spasial) tahun 2020 akan dilaksanakan secara full online pada alamat situs yang akan diinfokan kemudian. Jadwal pelaksanaan sebagai berikut.

1. Pelatihan ETT Jenjang SMA dan SMK akan dilaksanakan tanggal 6 s.d. 18 Juli 2020

2. Pelatihan ETT jenjang SD akan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d. 29 Juli 2020

3. Pelatihan E-Pensa (Penalaran Spasial) akan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d. 29 Juli 2020

Peserta memperhatikan dengan seksama tanggal pelaksanaan pelatihan ini sehingga calon peserta dapat mengalokasikan waktu untuk mengikuti seluruh kegiatan. Sebagai informasi, peserta yang tidak login selama 3 hari berturut-turut atau 5 hari tidak berturut-turut akan didiskualifikasi sebagai peserta diklat dan tidak akan menerima sertifikat/surat keterangan.

Persyaratan Pelatihan

Kriteria peserta Pelatihan ETT dan Pelatihan E-Pensa (Penalaran Spasial) PPPPTK Matematika tahun 2020 sebagai berikut

1. Guru matematika SMP/SMA/SMK atau yang sederajat baik guru PNS atau non-PNS. Bagi peserta ETT jenjang SD merupakan guru kelas SD atau sederajat. Calon peserta tidak menjabat sebagai Kepala Sekolah.

2. Belum pernah mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh PPPPTK Matematika dalam 5 tahun terakhir dan semua pelatihan/bimtek online yang pernah dilaksanakan oleh PPPPTK Matematika.

3. Mendapat ijin dari atasan langsung/Kepala Sekolah.

4. Memiliki kemampuan IT yang baik

5. Tersedia jaringan internet untuk mengikuti pembelajaran daring

6. Sanggup mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan ETT maupun Pelatihan E-Pensa yang diselenggarakan oleh PPPPTK Matematika sesuai tanggal pelaksanaan dengan melakukan login di situs ETT, mengakses materi dan mengerjakan tugas yang diberikan setiap hari selama 12 hari (atau 36 JP). Alat dan biaya koneksi internet ditanggung masing-masing peserta.

7. Melaksanakan dan memenuhi seluruh penugasan selama pelaksanaan Pelatihan ETT maupun Pelatihan E-Pensa dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi kejujuran.

2. Prosedur pendaftaran:

Membuat surat pernyataan dan kesanggupan akan mengikuti seluruh kegiatan sesuai dengan format dalam tautan berikut

Selanjutnya Surat pernyataan diunggah dengan format nama file Jenjang_Nama

Contoh: SMA_YUDI GOES

Mengunggah surat pernyataan dan kesanggupan saat mengisi formulir pendaftaran daring

Calon Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran secara daring dalam tautan

http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id/kediklatan/penjaringan-peserta/

Tanggal pelaksanaan, tanggal pendaftaran (rekruitmen), dan pengumuman hasil seleksi dapat dicermati di tabel tanggal penting berikut dibawah ini. Khusus untuk jenjang SMA dan SMK pendaftaran akan ditutup tanggal 30 Juni 2020.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel