RPP kelas 2 Tema 4 Terbaru 2020 Format 1 lembar

Teman-teman guru. Sebagaimana kita ketahui bersama, Kegiatan belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2020-2021 akan kembali berjalan. Persiapan Administrasi kelas demi mendukung kelancaran proses KBM di kelas dibuat mulai sedini mungkin. Salah satu dokumen penting yang mendukung jalannya kegiatan mengajar guru dikelas adalah Rencana Mengajar atau dikenal dengan RPP.

gambar rpp 1 lembar  kelas 2 tema 4 terbaru 2020

RPP merupakan dokumen nomor satu yang menjadi kebutuhan guru mengajar dikelas. RPP dibuat oleh guru secara mandiri sesuai petunjuk dan sumber belajar yang tersedia.

Sesuai judul posting, guru-id,com menyedikan sebuah referensi atau lebih tepatnya contoh dokumen rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) kelas 2 Tema 1 yang sudah di edit sesuai dengan regulasi atau panduan penyusunan RPP terbaru dari pemerintah.

Format rpp yang guru-id bagikan ini disusun sesuai dengan Surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2020 tentang penyederhanaan RPP menjadi satu halaman.

Bagi teman-teman guru yang ingin melihat contohnya bisa melalui laman ini. Sedangkan file lengkap harus langsung menghubungi editor melalui nomor WA yang tertulis.

Langsung saja berikut, contoh RPP satu lembar kelas 2 Tema 1 terbaru semester ganjil Tahun pelajaran 2020/2021.

A. Tujuan Pembelajaran

1. Dengan mendengarkan contoh dari guru, siswa dapat membedakan panjang dan pendek bunyi pada lagu anak menggunakan simbol dengan benar. 2. Melalui penugasan, siswa dapat mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan bahasa tulis secara tepat. 3. Dengan mengamati gambar dan lingkungan sekitar, siswa dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan ejaan yang tepat. 4. Dengan penugasan, siswa dapat mengidentifikasi ruas garis yang membatasi model bangun datar secara tepat.

b. Kegiatan Pembelajaran

Pendahuluan

• Pada awal pembelajaran, bertanya jawab dengan siswa tentang lagu yang pernah mereka nyanyikan atau yang mereka kuasai.

• Guru bersama siswa bernyanyi bersama sesuai dengan lagu yang dikuasai siswa.

• Guru memberikan arahan tentang cara bernyanyi yang baik sesuai dengan panjang dan pendeknya nada.

• Langkah pertama yang harus dijelaskan adalah panjang pendek setiap nada, misalnya seperti yang terdapat pada Buku Siswa.

• Setelah siswa paham dengan panjang pendek nada, kemudian dicontohkan pada lagu yang ada di Buku Siswa, yaitu lagu “Membuang Sampah” . Perhatikan teks utuh lagu “Membuang Sampah” berikut!

• Siswa diarahkan berdiskusi untuk mencari makna kata yang ada pada tabel di Buku Siswa.

Penutup

 Membuat resume (CREATIVITY) dengan bimbingan guru tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran tentang materi yang baru dilakukan.

REFLEKSI DAN KONFIRMASI

Refleksi pencapaian siswa/formatif asesmen, dan refleksi guru untuk mengetahui ketercapaian proses pembelajaran dan perbaikan.

C. Penilaian

Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan (Lihat Lampiran)

Untuk lebih jelasnya berikut adalah contoh atau tampilan RPP 1 Lembar kelas 2 tema 3 Semester ganjil subtema 1 pembelajaran 1 yang bisa dijadikan referensi.



Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa guru-id tulis terkait dengan rpp kelas 2 SD tema 1 ini. Semoga bermanfaat untuk penyusunan perangkat mengajar anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel