RPP Satu Halaman Kelas 3 Tema 4 Terbaru 2020-2021

Guru-id.com - Jika teman-teman guru hanya sekedar mencari referensi format rpp satu lembar kelas 3 SD/Mi semester ganjil tema 4, maka laman ini akan menyediakan contoh dokumennya dalam format word secara gratis.

gambar rpp kelas 3 tema 4 terbaru 2020

RPP ini dibagikan sebagai persiapan kelak apabila kegiatan pembelajaran di kelas akan kembali aktif. sehingga guru wajib mempersiapkan perangkat mengajarnya yang akan menjadi pedoman mengajar dikelas agar pembelajaran lebih terarah dan efektif.

Sesuai judul posting, guru-id,com menyedikan sebuah referensi atau lebih tepatnya contoh dokumen rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang sudah di edit sesuai dengan regulasi atau panduan penyusunan RPP terbaru dari pemerintah.

Format rpp yang guru-id bagikan ini disusun sesuai dengan Surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2020 tentang penyederhanaan RPP menjadi satu halaman.

Bagi teman-teman guru yang ingin melihat contohnya bisa melalui laman ini. Sedangkan file lengkap harus langsung menghubungi editor melalui nomor WA yang tertulis.

Langsung saja berikut, contoh RPP satu lembar kelas 3 Tema 4 terbaru semester ganjil Tahun pelajaran 2020/2021.

A. Tujuan Pembelajaran

1. Dengan membaca teks, siswa dapat menunjukkan ungkapan atau kalimat saran, masukan, dan penyelesaian masalah (sederhana) dengan tepat

2. Dengan mengamati cerita, siswa dapat menentukan dua bilangan yang jumlahnya sudah diketahui dengan benar.

3. Dengan mencontoh cerita yang ada, siswa dapat membuat permasalahan berkaitan dengan penjumlahan dua bilangan cacah dengan hasil yang ditentukan sendiri dengan tepat.

4. Setelah mengidentifikasi pola irama sederhana, siswa dapat memeragakan pola irama sederhana dalam lagu dengan tepukan dengan percaya diri.

b. Kegiatan Pembelajaran

Pendahuluan

 Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi)

 Mengaitkan Materi Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan diharapkan dikaitkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

 Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. (Motivasi)

Kegiatan Inti

• Siswa mengamati gambar yang ada dan berlatih membuat pertanyaan terkait gambar.(Creativity and Innovation)

• Kegiatan dilanjutkan dengan memberi kesempatan kepada siswa untuk membaca teks.

• Mintalah siswa bertanya jawab dengan teman di sebelahnya tentang pengalamannya berkaitan dengan kasih sayang orang tua di rumah. (Collaboration)

• Siswa menuliskan saran yang harus dilakukan berkaitan dengan hak yang terdapat pada buku dengan menggunakan bahasa baku dan kalimat efektif.

• Siswa mengenal lagu tentang membalas kasih sayang orang tua. Beri kesempatan kepada siswa untuk mengenal lirik lagu terlebih dahulu. Mintalah pendapat siswa tentang isi lagu. Isi lagu diharapkan mengajarkan mereka bagaimana bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua atas kasih sayangnya.

Penutup

 Membuat resume (CREATIVITY) dengan bimbingan guru tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran tentang materi yang baru dilakukan.

REFLEKSI DAN KONFIRMASI

Refleksi pencapaian siswa/formatif asesmen, dan refleksi guru untuk mengetahui ketercapaian proses pembelajaran dan perbaikan.

C. Penilaian

Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan (Lihat Lampiran)

Untuk lebih jelasnya berikut adalah contoh atau tampilan RPP 1 Lembar kelas 3 tema 4 Semester ganjil subtema 1 pembelajaran 1 yang bisa dijadikan referensi.



Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa guru-id tulis terkait dengan rpp kelas 3 SD tema 4 ini. Semoga bermanfaat untuk penyusunan perangkat mengajar anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel