RPP Daring bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 1 dan 2

Guru-id.com - RPP daring merupakan dokumen terkini yang digunakan guru untuk mencapai tujuan pembelajaran yang dilaksanakan secara daring. Model pembelajaran yang digunakan di masa pandemic Covid-19 adalah Studysaster. bagi teman-teman guru yang ingin mengajar secara online, wajib menyusun rencana mengajar terlebih dahulu agar kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan tercapai tujuannya.

gambar rpp daring bahasa Indonesia kelas 7

Sebagai referensi, Laman ini akan membagikan salah satu contoh RPP Daring mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMP/MTS kelas 7 Semester ganjil dan genapa yang kami edit sesuai dengan revisi terbaru tahun pelajaran 2020/2021.

RPP Daring Bahasa Indonesia



1. Tujuan Pembelajaran

• Memahami pengertian teks deskripsi

• Menentukan ciri umum teks deskripsi dari segi isi dan tujuan komunikasi pada teks yang dibaca/didengar.

• Menentukan ciri teks deskripsi dari aspek kebahasaan pada teks yang dibaca/didengar.

• Menentukan jenis teks deskripsi pada teks yang dibaca/didengar.

Model & Sumber Belajar

STUDYSASTER merupakan sebuah inovasi berupa model pembelajaran untuk mengintegrasikan pendidikan kebencanaan dalam kegiatan belajar mengajar, dengan tujuan meningkatkan minat siswa belajar kebencanaan

 Sumber Belajar: Youtube, TVRI

2. Langkah-Langkah Pembelajaran Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)

Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran dipandu melalui grup Whatsapp, dan siswa mengisi daftar hadir Online Yang dikirim Guru ke Grup Whatsapp

Kegiatan Inti ( 90 Menit )

Kegiatan Literasi

Melalui Grup Telegram/Whatsapp Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Pengertian teks deskripsi.

Critical Thinking Melalui Grup Telegram/Whatsapp Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Pengertian teks deskripsi.

Collaboration Peserta didik bersama orangtua dirumah mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Pengertian teks deskripsi..

Communication Melalui Grup Telegram/Whatsapp Peserta didik diminta mempresentasikan hasil kerja individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh individu yang mempresentasikan

Creativity Melalui Grup Telegram/Whatsapp atau aplikasi Zoom Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Pengertian teks deskripsi. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami

Penilaian Keterampilan: Pengetahuan:

Siswa mengerjakan Soal daring.



Demikianlah Informasi yang bisa laman ini tulis terkait rpp daring mata pelajaran bahasa indonesia kelas 7, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

0 Response to "RPP Daring bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 1 dan 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel