RPP Daring Seni Budaya Kelas 10 Semester 1 Revisi terkini

Guru-id.com kembali berbagi referensi untuk teman-teman guru. Kali ini guru-id akan ngeshare contoh rpp daring mata pelajaran Seni budaya SMA/SMK semester ganjil kelas 10. bagi teman-teman guru yang berminat bisa mendapatkanya referensinya di laman ini.

Pada masa pandemic Covid-19, satuan pendidikan melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh, namun bagi sekolah yang daerahnya sudah aman atau masuk kategori zona hijau, maka bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk kegiatan pembelajaran satuan pendidikan yang terdampak zona merah bisa melaksanakan sistem pembelajaran online atau lebih dikenal dengan Daring. beberapa media pembelajaran berupa aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas belajar mengajar online diantaranya google classroom, Whatsapp, Zoom, telegram, Youtube, dan aplikasi lainnya.

Agar kegiatan belajar mengajar di kelas virtual berjalan dengan lancar dan terarah, guru wajib membuat rencana mengajar. Nantinya RPP inilah yang akan membantuguru menyampaikan materi yang akan diajarkan di kelas daring,

Sebagai referensi, Laman ini akan membagikan salah satu contoh RPP Daring mata Pelajaran Seni budaya SMA kelas 10 Semester ganjil yang kami edit sesuai dengan revisi terbaru tahun pelajaran 2020/2021.

RPP Daring Biologi SMA



1. Tujuan Pembelajaran

• Mengidentifikasi konsep dan teknik seni peran bersumber seni teater tradisional

• Mengidentifikasi prosedur seni peran bersumber seni teater tradisional

• Mendemonstrasikan latihan teknik dan prosedur pemeranan seni teater tradisional.

• Menampilkan peragaan adegan sesuai konsep, teknik dan prosedur pemeranan seni teater tradisional.

Model & Sumber Belajar

STUDYSASTER merupakan sebuah inovasi berupa model pembelajaran untuk mengintegrasikan pendidikan kebencanaan dalam kegiatan belajar mengajar, dengan tujuan meningkatkan minat siswa belajar kebencanaan

 Sumber Belajar: Youtube, TVRI

2. Langkah-Langkah Pembelajaran Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)

Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran dipandu melalui grup Whatsapp, dan siswa mengisi daftar hadir Online Yang dikirim Guru ke Grup Whatsapp

Kegiatan Inti ( 90 Menit )

Kegiatan Literasi

Melalui Grup Whatsapp/ Google Classroom Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Konsep seni peran bersumber seni teater tradisional.

Critical Thinking Melalui Grup Whatsapp/ Google Classroom Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Konsep seni peran bersumber seni teater tradisional.

Collaboration Peserta didik bersama orangtua dirumah mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Konsep seni peran bersumber seni teater tradisional.

Communication Melalui Grup Whatsapp/ Google Classroom Peserta didik diminta mempresentasikan hasil kerja individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh individu yang mempresentasikan

Creativity Melalui Grup Whatsapp/ Google Classroom Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Konsep seni peran bersumber seni teater tradisional. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami

Penilaian Keterampilan: Pengetahuan:

Siswa mengerjakan Soal daring.



Demikianlah Informasi yang bisa laman ini tulis terkait rpp daring mata pelajaran Seni budaya SMA kelas 10, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel