Cara Memperbaiki nomor ponsel tidak aktif di verval ponsel (menu residu)

Sahabat seperjuangan, ada dua cara yang bisa teman-teman lakukan untuk memperbaiki nomor ponsel siswa dan guru tidak aktif di menu residu verval ponsel.

gambar nomor ponsel tidak aktif

cara ini bisa dicoba dan berhasil karena saya sendiri sudah mempraktikkannya. langkah-langkah apa yang bisa teman-teman lakukan ? ikuti tips berikut

Tapi sebelum menggunakan cara ini, teman-teman harus memastikan bahwa nomor siswa ataupun guru tersebut memang benar-benar aktif dalam artian bisa dihubungi.

Baiklah berikut ini adalah tips dari saya berdasarkan pengalaman pribadi.

Cara pertama

1. Buka laman verval ponsel di alamat berikut : https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/proses/pengajuan/sekolah

Video tutorial lihat melalui tayangan berikut

2. Klik menu residu provider pendidik atau peserta didik untuk mengetahui nomor ponsel siswa yang masuk ke status tidak aktif.

3. Jika sudah ketemu nama siswanya silahkan klik menu peserta didik/pendidik

4. klik icon perbaiki, selanjutnya di status kepemilikan, ganti dulu dengan kakak/adik atau orangtua (intinya bedakan dulu). selanjutnya klik tombol simpan.

5. tunggu 1 sampai 2 jam, kemudian buka lagi verval ponselnya, lalu ubah juga kepemilikan sesuai dengan yang sebenarnya, kemudian simpan.

Cara kedua

1. Jika cara pertama gagal, silahkan teman-teman ganti nomor ponselnya dengan yang baru.

2. tapi jika masih gagal, teman-teman kembalikan lagi ke nomor ponsel sebelumnya, dan simpan.

SPTJM Verval Ponsel

Cara download unggah sptjm di website verval ponsel sudah saya bagikan di artikel sebelumnya. Berikutnya adalah lanjutan untuk melakukan kegiatan unggah/upload sptjm data susulan hasil verval nomor ponsel.

Oke bagi teman-teman yang ingin upload sptjm pastikan sudah mencetaknya dan telah ditandatangani kepala sekolah, distempel diatas materai 6000.

Tonton video cara download dan upload sptjm verval ponsel melalui tautan berikut : DOWNLOAD DAN UPLOAD SPTJM VERVAL PONSEL

0 Response to "Cara Memperbaiki nomor ponsel tidak aktif di verval ponsel (menu residu)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel