verval ponsel.data.kemdikbud go.id/ Link Edit Nomor Ponsel Siswa Tahun 2021

Kabar terkini dari portal "verval ponsel", telah muncul pemberitahuan bahwa operator sekolah sudah bisa melakukan verifikasi dan validasi nomor ponsel Pendidik dan Peserta Didik.

gambar cara verval ponsel 2021

Dengan demikian siswa yang nomor ponselnya berubah atau siswa yang memang belum pernah mendapatkan kuota di tahun 2020 bisa diverval ulang.

Sebagaimana kita ketahui bersama Tujuan dari verval nomor ponsel ini adalah untuk memastikan kebenaran data dasar dalam menyalurkan bantuan bantuan kuota internet kepada penerima.

Kebenaran nomor ponsel peserta didik perlu dipastikan oleh kepala sekolah sehingga bantuan kuota internet dapat dimanfaatkan secara optimal dalam pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan pada masa pandemi COVID-19.

Selanjutnya batas waktu cut off verval nomor ponsel 2021 belum diketahui kapan. namun Batas Unduh SPTJM bulan Maret pada tanggal 26 Maret 2021 Pkl. 23.59 WIB dan Batas Unggah SPTJM bulan Maret pada tanggal 28 Maret 2021 Pkl. 23.59 WIB. Oleh karena itu petugas pendataan wajib mengumumkan informasi ini dari sekarang kepada peserta didik.

Cara verval Ponsel

Sesuai dengan judul postingan guru-id ingin memberikan informasi alamat website verval ponsel tahun 2021 hanya bisa diakses di link berikut "https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/", selain alamat tersebut maka dipastikan bukan web resmi kemendikbud.

Sekedar diketahui oleh teman-teman operator sekolah, untuk peserta didik atau guru yang tidak mengganti nomor ponselnya, maka tidak perlu dilakukan verval.

verval ponsel tahun 2021 ini hanya khusus untuk penerima yang mengganti nomor hp atau juga yang memang belum pernah mendapatkan bantuan kuota internet dari kemendikbud.

Bagi teman-teman operator verval ponsel, Berikut langkah-langkah untuk pemula dalam melakukan pengeditan nomor ponsel siswa tahun 2021.

πŸ‘‰ Buka tautan cepat login verval ponsel tahun 2021 dengan cara KLIK LINK BERIKUT.

πŸ‘‰ Pada laman login, silahkan Gunakan email dan password akun verval pd sekolah anda (akun sdm kemdikbud), kemudian klik login.

πŸ‘‰ Jika muncul notifikasi "Silakan melakukan verifikasi dan validasi nomor ponsel Pendidik dan Peserta Didik dengan memastikan nomor ponsel dan keterisian status kepemilikan nomor ponsel tersebut." Klik tombo TUTUP.

πŸ‘‰ Langkah berikut klik menu "peserta didik", kemudian cari siswa yang mau diganti/edit nomor ponselnya.

πŸ‘‰ Untuk lebih memudahkan pencarian nama siswa silahkan gunakan form cari disebelah kanan.

πŸ‘‰ Jika sudah ketemu nama siswanya silahkan klik ikon pensil dibawah menu verifikasi, kemudian pada kolom validasi nomor ponsel, silahkan ketikkan nomor ponsel siswa.

πŸ‘‰ selanjutnya pilih kepemilikan kemudian klik tombol simpan.

Unduh/unggah SPTJM 2021

Setelah berhasil melakukan perubahan nomor ponsel, silanjutnya teman-teman wajib melakukan download dan unggah ulang SPTJM. Caranya sangatlah mudah, silahkan ikuti seperti panduan dibawah !

πŸ‘‰Masih di beranda verval ponsel, silahkan klik menu "SPTJM", kemudian klik tombol Unduh/unggah

πŸ‘‰Selanjutnya login kembali menggunakan akun verval ponsel.

πŸ‘‰ Berikutnya klik "Menu SPTJM" kemudian pilih "belum sptjm" langkah berikutnya klik tombol "formulir pembuatan sptjm"

πŸ‘‰ Setelah sptjm berhasil dibuat silahkan unduh, dan cetak dalam format pdf.

πŸ‘‰ Berikutnya serahkan ke kepala sekolah untuk ditandatangani kemudian scan dan upload kembali ke portal verval ponsel.

Demikianlah informasi yang bisa dituliskan melalui postingan ini. semoga bermanfaat bagi pembaca blog guru-id.com

Note

Jika ada yang kurang jelas silahkan tanyakan melalui kolom komentar.

2 Responses to "verval ponsel.data.kemdikbud go.id/ Link Edit Nomor Ponsel Siswa Tahun 2021"

  1. saya coba login tapi username dan pasword tidak terdaftar ,padahal saya login verval pd,verval ptk bisa,gimana solusinya

    ReplyDelete
  2. verval GAGAL terus bagaimana solusinya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Tengah Artikel 2

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Bawah Artikel