RPP Daring Prakarya kelas 11 Semester ganjil

pada posting ini guru-id akan berbagi contoh rpp prakarya daring Kelas 11 semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

gambar rpp prakarya kelas 11 daring

Membahas sedikit tentang penyederhanaan RPP menjadi satu halaman. Mendikbud menegaskan RPP tersebut boleh memuat tiga komponen inti saja yang terdiri dari tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian atau Asessment. Dengan regulasi baru ini yang dasarnya adalah surat edaran mendikbud nomor 14 Tahun 2019, maka Guru bisa menyederhanakan RPP dari 13 komponen menjadi 3 komponen.

A. Tujuan Pembelajaran

• Memahami ide dan peluang usaha budidaya pembenihan ikan konsumsi

• Memahami analisa peluang usaha budidaya pembenihan ikan konsumsi

• Memahami sumber daya yang di butuhkan budidaya pembenihan ikan konsumsi

• Memahami administrasi dan pemasaran budidaya pembenihan ikan konsumsi

• Memahami komponen perencanaan usaha budidaya pembenihan ikan konsumsi

• Memahami langkah-langkah penyusunan perencanaan usaha budidaya pembenihan ikan konsumsi

b. Kegiatan Pembelajaran

Pendahuluan

 Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi)

 Mengaitkan Materi Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan diharapkan dikaitkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

 Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. (Motivasi)

Kegiatan Inti Kegiatan Inti

Kegiatan Literasi Melalui grup whatsapp / telegram Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Ide dan Peluang Usaha budidaya pembenihan ikan konsumsi.

Critical Thinking Melalui grup whatsapp / telegram Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Ide dan Peluang Usaha budidaya pembenihan ikan konsumsi.

Collaboration Peserta didik bersama orang tua dirumah mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Ide dan Peluang Usaha budidaya pembenihan ikan konsumsi.

Communication Melalui grup whatsapp telegram Peserta didik mempresentasikan hasil kerja individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh individu yang mempresentasikan

Creativity Melalui grup whatsapp / telegram Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Ide dan Peluang Usaha budidaya pembenihan ikan konsumsi. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami

Penutup

 Membuat resume (CREATIVITY) dengan bimbingan guru tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran tentang materi yang baru dilakukan.

REFLEKSI DAN KONFIRMASI

Refleksi pencapaian siswa/formatif asesmen, dan refleksi guru untuk mengetahui ketercapaian proses pembelajaran dan perbaikan.

C. Penilaian

Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan (Lihat Lampiran)

Untuk lebih jelasnya berikut adalah contoh atau tampilan RPP 1 Lembar kelas 11 PRAKARYA Semester ganjil subtema 1 pembelajaran 1 yang bisa dijadikan referensi.



Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa guru-id tulis terkait dengan RPP 1 Lembar kelas 11 PRAKARYA ini. Semoga bermanfaat untuk penyusunan perangkat mengajar anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel