RPP Daring Matematika kelas 9 Semester 1 Revisi terbaru 2021/2022

Sobat guru matematika kelas 9 dimanapun anda berada dan yg kami banggakan. pada posting ini guru-id akan berbagi contoh rpp matematika daring Kelas 9 semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).Membahas sedikit tentang penyederhanaan RPP menjadi satu halaman. Mendikbud menegaskan RPP tersebut boleh memuat tiga komponen inti saja yang terdiri dari tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian atau Asessment. Dengan regulasi baru ini yang dasarnya adalah surat edaran mendikbud nomor 14 Tahun 2019, maka Guru bisa menyederhanakan RPP dari 13 komponen menjadi 3 komponen.

gambar RPP Daring Matematika kelas 9 Semester 1 Revisi terbaru 2021/2022

A. Tujuan Pembelajaran

• Mengidentifikasi konsep bilangan berpangkat

• Mengidentifikasi notasi bilangan berpangkat

• Memahami bilangan bentuk akar

• Memahami cara menentukan nilai perpangkatan

• Memahami pengertian notasi ilmiah (bentuk baku)

• Mengidentifikasi Pangkat bilangan pecahan

• Mengidentifikasi perkalian pada perpangkatan dengan basis yang sama

• Mengidentifikasi perkalian perpangkatan pada bilangan berpangkat

• Mengidentifikasi perpangkatan pada perkalian bilangan

• Mengidentifikasi pembagian dua bilangan berpangkat dengan basis yang sama.

• Menyederhanakan operasi pada perpangkatan

• Menyajikan hasil pembelajaran bilangan berpangkat bulat dan bentuk akar, serta sifat-sifatnya

• Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bilangan berpangkat bulat dan bentuk akar, serta sifat-sifatnya

b. Kegiatan Pembelajaran

Pendahuluan

 Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi)

 Mengaitkan Materi Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan diharapkan dikaitkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

 Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. (Motivasi)

Kegiatan Inti Kegiatan Inti

Kegiatan Literasi Melalui grup whatsapp / telegram Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Konsep tentang bilangan berpangkat bilangan bulat..

Critical Thinking Melalui grup whatsapp / telegram Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Konsep tentang bilangan berpangkat bilangan bulat..

Collaboration Peserta didik bersama orang tua dirumah mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Konsep tentang bilangan berpangkat bilangan bulat.

Communication Melalui grup whatsapp telegram Peserta didik mempresentasikan hasil kerja individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh individu yang mempresentasikan

Creativity Melalui grup whatsapp / telegram Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Konsep tentang bilangan berpangkat bilangan bulat. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami

Penutup

 Membuat resume (CREATIVITY) dengan bimbingan guru tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran tentang materi yang baru dilakukan.

REFLEKSI DAN KONFIRMASI

Refleksi pencapaian siswa/formatif asesmen, dan refleksi guru untuk mengetahui ketercapaian proses pembelajaran dan perbaikan.

C. Penilaian

Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan (Lihat Lampiran)

Untuk lebih jelasnya berikut adalah contoh atau tampilan RPP 1 Lembar kelas 9 MATEMATIKA Semester ganjil yang bisa dijadikan referensi.

FILE LENGKAP WA KE 085273216532


Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa guru-id tulis terkait dengan RPP 1 Lembar kelas 11 PRAKARYA ini. Semoga bermanfaat untuk penyusunan perangkat mengajar anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel