SK Penerima Dana PIP Tahun 2020 Jenjang SD dan SMP

Sahabat edukasi, Masyarakat tentu saja perlu mengetahui Daerah mana saja yang sudah disalurkan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) Oleh pemerintah. Baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

GAMBAR SK PIP 2020

Dengan mengetahui informasi tentang Bantuan PIP yang sudah disalurkan pemerintah, maka masyarakat akan tahu daerah mana saja yang mendapat bantuan juga besarnya dana yang diterima.

Adapun bantuan PIP ini disalurkan pertahap dan tidak semua daerah mendapatkannya. Artinya tidak setiap sekolah menerima bantuan PIP ini sehingga jika ada siswa yang belum mendapatkan ditahap kesatu kemungkinan akan mendapatkan ditahap berikutnya.

Tentu saja salah satu syarat utama agar siswa mendapatkan bantuan PIP ini adalah siswa tersebut wajib memiliki Kartu Indonesia Pintar.

Selanjutnya Siswa menyerahkan Kartu PIP tersebut ke Sekolah untuk di daftarkan ke aplikasi Dapodik. Sekeolah mengirimkan data-data Siswa Penerima PIP ke Pemerintah melalui Dapodik secara Online.

Tahapan berikutnya Daerah yang layak meneriman bantuan Dana PIP akan di sahkan Melalui SK (Surat keputusan) Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan.

Melalui SK tersebut masyarakat Bisa mengetahui daerah mana saja yang mendapat bantuan PIP dari pemerintah.

Adapun SK daerah penerima PIP pertahap bisa di download oleh admin PIP Kabupaten/kota dan juga Sekolah melalui website PIP kemendikbud.

TONTON JUGA CARA LOGIN WEBSITE PIP UNTUK CEK SISWA PENERIMA PIP

Oke melalui artikel singkat ini laman guru-id akan berbagi SK PIP tahun 2020 yang sudah diterbitkan oleh pemerintah.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa mengunduhnya melalui tautan dibawah

JENJANG SMP JENJANG SD ==> DOWNLOAD DISINI

Demikianlah informasi yang bisa laman ini tuliskan, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel