Aplikasi PMP Offline Android 2020 versi Covid-19

Aplikasi PMP versi offline kini sudah bisa digunakan melalui ponsel android. Responde tidak perlu lagi mengupload instrumen karena sudah tersedia di dalam aplikasi. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa aplikasi EDS PMP ini tersedia untuk jenjang SD SMP dan SMA. Untuk mengunduhnya teman-teman tinggal mengunjungi Google Playstore.

gambar APLIKASI EDS SD SMP SMA BERBASIS ANDROID

Bagi teman-teman yang belum sama sekali mengerjakan bisa menggunakan aplikasi ini sebagai sarana mempermudah pengisian kuesioner eds pmp tahun 2020.

Dikutip dari portal web pmp kemdikbud, Prosedur pengumpulan data Evaluasi Diri Sekolah (EDS) tahun 2020 telah mengalami penyesuaian agar efektif digunakan di masa darurat pandemi Covid-19. Kami sampaikan apresiasi kepada satuan pendidikan yang telah mengirimkan data EDS menggunakan Aplikasi EDS 2020 Covid-19.

Bagi sekolah yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan pertemuan tatap muka di sekolah, maka responden diharapkan dapat melakukan pengisian instrumen melalui ponsel pintar. Untuk mempermudah input data EDS oleh masing-masing responden dapat melalui Aplikasi Offline Surveys atau Aplikasi Instrumen EDS yang dapat di akses di google play store. Responden dapat memilih alternatif aplikasi yang memudahkan dalam pengoperasiannya.

Aplikasi Android Instrumen EDS dapat diunduh di google play store dengan nama aplikasi sebagai berikut:

1. Instrumen EDS – SD (diperuntukan bagi satuan pendidikan SD dan SPK SD) - DOWNLOAD

2. Instrumen EDS – SMP (diperuntukan bagi satuan pendidikan SMP dan SPK SMP) - DOWNLOAD

3. Instrumen EDS – SMA (diperuntukan bagi satuan pendidikan dan SPK SMA) - DOWNLOAD

Aplikasi instrumen EDS merupakan instrumen input data berbasis ponsel pintar yang di gunakan oleh masing-masing responden di satuan pendidikan sebagai sarana Evaluasi Diri Sekolah (EDS) tahun 2020. Responden (Kepala Sekolah/Guru) dapat langsung mengisi instrumen tersebut melalui ponsel pintar android tanpa harus mengunduh instrumen terlebih dahulu, karena instrumen sudah termasuk di dalam Aplikasi.

Secara singkat tahapan pengumpulan data EDS menggunakan ponsel pintar yaitu sebagai berikut :

Responden (Guru dan Kepala sekolah) mengisi data EDS melalui Aplikasi Offline Surveys atau Aplikasi Instrumen EDS melalui ponsel pintar android.

File hasil input EDS oleh responden pada nomor 1 dikirimkan ke operator sekolah.

Data EDS di sekolah tersebut secara kolektif dikirimkan melalui aplikasi EDS2020 Covid-19 versi Desktop oleh operator sekolah.

Panduan lengkap bisa di lihat pada penampakkan dibawah ini.



Demikianlah terima kasih semoga bermanfaat.

SUMBER : http://pmp.kemdikbud.go.id/

0 Response to "Aplikasi PMP Offline Android 2020 versi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Penulis berharap, semoga informasi yang ditampilkan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Iklan Bawah Artikel