E-rapor SMP 2.2 Semester Ganjil 2021

Pada postingan kali ini guru-id akan berbagi aplikasi resmi kemendikbud jenjang SMP untuk digunakan dalam pengolahan Nilai Akhir Peserta didik Semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemerintah sudah merilis aplikasi erapor versi 2.2 semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 khusus jenjang Sekolah menengah pertama (SMP).

gambar aplikasi erapor 2.2

Bagi Sekolah yang sudah dari sejak dulu menggunakan erapor smp, maka wajib mengudapte aplikasi e-rapor versi baru yaitu 2.2

Untuk lebih jelasnya berikut kutipan surat edaran resmi kemendikbud tentang Pemberitahuan Rilis Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2.2.

Dalam rangka pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan. Direktorat Sekolah Menengah Pertama (Direktorat SMP). Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini. Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sejak November 2017 telah mengembangkan Aplikasi e-Rapor SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Dalam perkembangannya hingga saat ini. telah dilakukan beberapa kali pembaruan. Pada bulan November 2020 ini. Direktorat SMP kembali merilis Aplikasi e-Rapor SMP Versi 2.2. yang telah menyesuaikan dengan Kebijakan Merdeka Belajar dan kondisi pandemi Covid-19. Aplikasi e-Rapor SMP tersebut dapat diakses melalui laman berikut: http://ditsmp.kemdikbud.go.id/erapor/

Sehubungan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara, kiranya dapat menginformasikan kepada semua satuan pendidikan jenjang SMP di wilayah kewenangan masing-masing, agar dapat segera memanfaatkan Aplikasi e-Rapor SMP dimaksud, sebagaimana mestinya.

berikut pembaharuan Aplikasi erapor versi 2.2

✅[Pembaharuan] Penambahan sub menu Data Kompetensi Dasar pada menu Data Referensi Lokal (admin sitem paket)

✅[Perbaikan]Perbaikan tampilan Data Kompetensi Dasar dikelompokkan berdasarkan KD dari Permen 37, Balitbang, atau Mandiri (admin sitem paket)

✅[Pembaharuan] Penambahan menu Import Kompetensi Dasar (admin sitem paket)

✅[Pembaharuan] Penambahan menu Download Format Import Kompetensi Dasar (admin sitem paket)

✅[Pembaharuan] Penambahan menu Upload Kompetensi Dasar (admin sitem paket)

✅[Pembaharuan] Penambahan menu aktif/non aktifkan Kompetensi Dasar secara bersamaan (Guru)

✅[Pembaharuan] Penambahan Data Kompetensi Dasar sesuai permendikbud 37

✅[Perbaikan]Perbaikan pengambilan data sekolah

✅[Perbaikan]Perbaikan referensi Agama Khonghucu

✅[Perbaikan]Perbaikan pengecekan nilai yang dikirim ke dapodik

✅[Perbaikan]Nonaktif Tombol “Tanpa Setting Kertas” pada cetak rapor.

Untuk lebih jelasnya silahkan download aplikasi erapor beserta panduannya melalui TAUTAN INI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel