Cara cepat mengerjakan Eds 2020 dengan Aplikasi Android (offline Surveys)

Sahabat data, Khususnya teman-teman seperjuangan (operator Sekolah), semoga kalian dalam keadaan sehat dan tetap semangat dengan perkerjaan saat ini.

GAMBAR Cara cepat mengerjakan Eds 2020

Pada postingan kali ini, guru-id akan berbagi sebuah informasi terkait dengan aplikasi EDS (PMP) masa Covid-19 tahun 2020. Sebagaimana kita ketahui saat ini bahwa proses pengumpulan data EDS ini masih melalui aplikasi dan dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Walaupun demikian karena keadaan di masa pandemik covid-19, maka pengisian EDS bisa dilakukan secara mandiri oleh guru masing-masing dari rumah menggunakan ponsel android.

Selanjutnya guru tinggal mengirimkan database pengisian instrumen PMP yang berformat CSV ke email sekolah atau bisa mendownloadnya terlebih dahulu kemudian dikirimkan ke WA operator PMP.

Operator sekolah melanjutkan upload data instrumen EDS tersebut melalui aplikasi EDS PMP. Setelah semua guru mengirimkan instrumen offline surveys dan progress pengisian sudah 100%, operator sekolah melakukan sinkronisasi ke server pusat.

Tugas berikutnya dilakukan oleh Pengawas sekolah dan/atau petugas pemetaan mutu yang telah dibina oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan untuk melakukan proses verifikasi dan validasi atas data yang disampaikan oleh sekolah.

Cara Cepat Mengerjakan EDS 2020

Sesuai dengan judul postingan, ada dua cara yang saya rekomendasikan agar pengisian EDS sekolah anda bisa cepat selesai dilaksanakan, yakni :

1. Mengisi Instrumen bersama-sama menggunakan Jaringan LAN.

Untuk cara yang satu ini, sekolah wajib memiliki Jaringan LAN agar bisa mengerjakannya secara bersama-sama dengan guru yang menjadi kandidat (responden).

Cara ini sangat efektif dan stabil karena proses pengerjaan pasti berjalan lancar, karena menggunakan moda Luring. Semoga sekolah anda sudah tersedia fasilitas ini.

2. Mengisi Instrumen menggunakan Android.

Cara yang kedua ini adalah solusi yang cukup efektif dari pemerintah khususnya di era covid-19. Tapi kendalanya adalah jaringan instrumen sering down (error) sehingga proses penambahan surveys sering gagal.

Dan yang paling sulit adalah kendala teknis, banyak guru yang belum memahami caranya karena cukup banyak langkah-langkah yang harus dikerjakan. Walaupun sebenarnya sudah disediakan panduannya.

Pengalaman dari teman-teman guru yang sudah megerjakan eds PMP Dengan aplikasi android (offline surveys) memang lebih cepat pengerjaannya dibandingkan dari laptop.

Dari artikel diatas, teman-teman bisa memilih cara yang paling efektif untuk mempercepat pengisian instrumen EDS 2020.

Untuk pebih mudah, silahkan ikuti panduan pengisian PMP offline surveys melalui ponsel android pada tautan PDF Dibawah.



📂Download Aplikasi EDS 2020 COvid-19

📂Download Panduan Aplikasi EDS dan Offline Surveys

📂Download Instrumen EDS 2020 covid-19

Demikianlah informasi tentang Cara cepat mengerjakan aplikasi EDS Covid-19 tahun 2020. Semoga bermanfaat dan mempermudah.

0 Response to "Cara cepat mengerjakan Eds 2020 dengan Aplikasi Android (offline Surveys)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel